Ratusan Warga Ukraina Gelar Aksi Damai sebagai Bentuk Solidaritas, Netizen Bali Ungkap Keheranannya

- 1 Maret 2022, 20:15 WIB
Ratusan warga Ukraina terlihat menggelar aksi damai di depan kantor konsulat negara mereka di Denpasar pada Selasa 1 Maret 2022.
Ratusan warga Ukraina terlihat menggelar aksi damai di depan kantor konsulat negara mereka di Denpasar pada Selasa 1 Maret 2022. /ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo

 

RINGTIMES BALI – Ratusan warga Ukraina terlihat menggelar aksi damai di depan kantor konsulat negara mereka di Denpasar pada Selasa 1 Maret 2022.

Dalam aksi yang digelar di Jalan Gurita Pegok, Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan ini ratusan warga Ukraina ini membentangkan berbagai macam poster yang berisi dukungan dan solidaritas bagi saudara mereka yang ada di dalam negeri.

Di dalam poster-poster itu juga terdapat ajakan untuk menghentikan perang dan mendoakan warga Ukraina.

Baca Juga: Usai Bekukan Klub serta Timnas Rusia, Akun Intagram Resmi UEFA Diserbu Netizen Indonesia karena Standar Ganda

“Stop War, Pray for Ukraine, Save Ukraine” tulis para demotran seperti dalam foto di laman bali.antaranews.com pada 1 Maret 2022.

Menurut akun instagram @bali.terkini, aksi warga Ukraina ini dibubarkan aparat gabungan pada sore hari.

Menurut informasi yang beredar tuntutan para demonstran asal Ukraina ini adalah dihentikannya operasi militer terhadap Ukraina dan diwujudkannya perdamaian.

Sayangnya tidak semua masyarakat Bali merespon positif aksi damai ini. Ada sebagian masyarakat Bali yang antipati pada aksi ini karena dianggap menimbulkan suasana kurang damai.

Baca Juga: Perkembangan Hubungan Rusia dan Indonesia Saat Ini

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x