Panglima Kodam IX Udayana Ingatkan Kewajiban Disiplin Prokes di Bali, NTT, dan NTB

- 16 Februari 2022, 17:42 WIB
Panglima Kodam IX Udayana ingatkan kewajiban disiplin prokes di Bali, NTT, dan NTB.
Panglima Kodam IX Udayana ingatkan kewajiban disiplin prokes di Bali, NTT, dan NTB. /Dok. Antara Bali

RINGTIMES BALI - Panglima Kodam IX Udayana Mayor Jendral Sonny Aprianto ingatkan para anggotanya untuk wajib melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin di Bali, NTT, dan NTB, selama pemberlakuan PPKM level 3 ini.

“Kami sekarang sedang PPKM level 3 ini, saya sudah instruksikan pada seluruh jajaran di Bali NTB, dan NTT untuk mendisiplinkan prokes karena tidak ada cara lain untuk menurunkan angka penularan adalah dengan disiplin prokes,” ungkapnya seperti dikutip dari bali.antaranews pada 16 Februari 2022.

Dalam upaya untuk menegakan disiplin prokes ini, ia mengupayakan cara-cara yang persuasif. Hal ini dimaksudkan agar masyarakat juga merasa terajak untuk bisa disiplin dalam melakukan protokol kesehatan sehingga bisa menjadi kunci dalam penanganan masalah Covid-19.

Baca Juga: Beri Jaminan Keamanan KTT G20 di Bali, Kodam Udayana Siap Siagakan Ribuan Personel

Sementara untuk kegiatan internal TNI, Panglima Kodam IX Udayana Mayor Jendral Sonny Aprianto menyatakan tidak ada pembatasan kegiatan hanya saja anggotanya harus disiplin menerapkan protokol kesehatan selama menjalankan kegiatan internal.

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya ada aturan khusus PPKM melalui Instruksi Menteri Dalam Negeri No 10/2022 untuk pemberlakuan PPKM Jawa Bali berlaku pada 15-21 Februari 2022, dan Instruksi Menteri Dalam Negeri No 11/2022 untuk pemberlakuan PPKM non Jawa Bali yang berlaku pada 15-28 Februari 2022, terkait jumlah daerah dengan status PPKM level 3.

Jumlah daerah PPKM level 3 di Jawa Bali mengalami kenaikan dari 41 daerah menjadi 66 daerah. Begitupun dengan PPKM level 2 meningkat dari 57 daerah menjadi 58 daerah, sedangkan PPKM level 1 mengalami penurunan dari 30 daerah menjadi 4 daerah.***

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x