Pantai Kedonganan Dipenuhi Sampah Plastik, Polsek Kuta Turun Tangan Pimpin Aksi Bersih Pantai

- 12 Februari 2022, 12:28 WIB
Polsek Kuta lakukan aksi bersih pantai di Pantai Kedonganan.
Polsek Kuta lakukan aksi bersih pantai di Pantai Kedonganan. /Dok. Humas Polresta Denpasar/

RINGTIMES BALI – Pantai Kedonganan, Kuta, Badung kembali dipenuhi sampah yang didominasi sampah plastik, jajaran Polsek Kuta pagi ini turun untuk melakukan aksi bersih pantai. 

Aksi bersih pantai yang dilakukan Polsek Kuta di Pantai Kedonganan ini juga mengikutsertakan BPKP2K (Badan Pengelola Kawasan Pariwisata Pesisir Kedonganan) dan komunitas Peduli Lingkungan 4Ocean. 

Pantai Kedonganan merupakan salah satu lokasi pariwisata sehingga Polsek Kuta menjadikan kebersihan lewat aksi bersih pantai sebagai salah satu bentuk perhatian terhadap lingkungan meskipun sedang pandemi. 

Baca Juga: Balitbangnovda Kabupaten Buleleng Terus Berupaya Giatkan Sosialisasi Inovasi Daerah

Aksi ini dilakukan oleh Kapolsek Kuta Kompol Orpa SM Takalapeta bersama personil Polsek Kuta yang terdiri dari para Kanit, staff dan personil cadangan semua unit fungsi sejak pagi di Pantai Kedonganan tepatnya di belakang kantor BPKP2K. 

"Saya membangun jiwa kepedulian kita terhadap kebersihan lingkungan sekitar dengan bersinergi bersama petugas kebersihan dari BPKP2K dan komunitas Peduli Lingkungan 4Ocean,” kata Kapolsek Kuta Kompol Orpa pada Sabtu, 12 Februari 2022. 

“Kami melaksanakan korve membersihkan sampah yang ada di kawasan Pantai Kedonganan Kuta Badung yang didominasi oleh sampah plastik," sambung Kapolsek. 

Baca Juga: Gus Baha Terangkan Kisah Abu Bakar Sebagai Khalifah

Dalam kegiatan aksi bersih pantai nampak pula masyarakat turut bahu membahu bersama Polsek Kuta membersihkan kawasan pesisir pantai yang dipenuhi sampah kayu dan plastik bekas. 

Polsek Kuta menegaskan bahwa pemandangan seperti ini memang setiap tahun dialami mengingat cuaca yang tidak menentu terutama akhir-akhir ini. 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x