Balitbangnovda Kabupaten Buleleng Terus Berupaya Giatkan Sosialisasi Inovasi Daerah

- 11 Februari 2022, 16:30 WIB
Balitbangnovda Kabupaten Buleleng terus berupaya giatkan sosialisasi inovasi daerah.
Balitbangnovda Kabupaten Buleleng terus berupaya giatkan sosialisasi inovasi daerah. /Dok. Pemkab Buleleng

RINGTIMES BALI – Kabupaten Buleleng melalui Balitbangnovda atau Badan Penelitian, Pengembangan dan Indovasi Daerah giatkan sosialisasi inovasi daerah.

Balitbangnovda Buleleng terus berupaya untuk meningkatkan inovasi yang diciptakan baik oleh jajaran perangkat dearah di lingkup kabupaten maupun seluruh desa dan kecamatan.

Pada Kamis 10 Februari 2022 Kepala Balitbangnovda Gede Wiartana menjelaskan mengenai inovasi daerah yang tercipta setiap tahunnya selalu mengalami peningkatan dilansir dari laman bulelengkab.go.id.

Baca Juga: Diguyur Hujan dan Mendung Sepanjang Hari, Prakiraan Cuaca BMKG Bali 12 Februari 2022

Seperti pada tahun 2020 lalu, Gede Wiartana ungkap terdapat 35 karya inovasi dari perangkat daerah dan 18 karya inovasi dari masyarakat dan pada 2021 telah mengalami peningkatan.

Pada tahun 2021 terdapat 31 karya inovasi perangkat daerah dan 39 karya inovasi yang diciptakan oleh masyarakat.

"Ada 31 karya inovasi perangkat daerah, dan di masyarakat ada 39 karya inovasi," tutur Gede Wiartana Kepala Balitbangnovda.

Baca Juga: IPS Kelas 8 Halaman 168 dan 169, Kunci Jawaban Ekonomi Maritim dan Kelautan Terlengkap 2022

Oleh karena itu pihaknya akan menggalakkan sosialisasi demi untuk meningkatkan kembali jumlah partisipasi masyarakat dalam menciptakan inovasi daerah.

Dengan berkoordinasi bersama kecamatan hingga desa atau kelurahan, pihaknya akan menjaring karya-karya inovasi yang diciptakan oleh masyarakat.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x