Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Buleleng Adakan Pelatihan Kepenulisan Bersama Perpusnas Republik Indonesia

- 11 Februari 2022, 16:20 WIB
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Buleleng adakan pelatihan kepenulisan bersama Perpusnas Republik Indonesia.
Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Buleleng adakan pelatihan kepenulisan bersama Perpusnas Republik Indonesia. /Pemkab Buleleng

RINGTIMES BALI – Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah (DAPD) Kabupaten Buleleng adakan pelatihan kepenulisan bersama Perpusnas RI.

Acara ini diselenggarakan pada Jumat 11 Februari 2022 di Gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Buleleng.

Dengan adanya pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dalam menulis di kalangan masyarakat khususnya generasi muda Buleleng dilansir dari laman bulelengkab.go.id.

Baca Juga: IPS Kelas 8 Halaman 168 dan 169, Kunci Jawaban Ekonomi Maritim dan Kelautan Terlengkap 2022

Melalui DAPD bersama Perpustakaan Nasional (Perpusnas) RI yang turut menggandeng Duta Baca Indonesia, Penggiat dan Penulis Literasi.

Acara ini turut mendapatkan apresiasi dari Asisten Umum Setda Kabupaten Buleleng, Nyoman Genep atas diadakannya talkshow dan pelatihan kepenulisan yang nantinya dapat kembali membangkitkan kemampuan membaca dan menulis.

"Mudah-mudahan, dalam kegiatan ini masyarakat Buleleng, khususnya generasi muda untuk kembali bangkit mengasah kemampuannya dalam membaca dan menulis," ucapnya. 

Baca Juga: Gus Baha Jelaskan Cara Hidup Rileks Menurut Imam Syafi'i, Anti Ribet Mudah Dilakukan Semua Orang

Selain itu Nyoman Genep turut menyampaikan bahwa melalui tema Membaca Itu Sehat, Menulis Itu Hebat diharapkan dapat membangkitkan kemampuan menulis dan membaca yang dapat berdampak positif pada masyarakat Buleleng.

Semantara itu hasil survey dari Deny Junaedi seorang Pustakawan Ahli Utama Perpustakaan Nasional RI mengatakan bahwa dari tahun 2019-2021 kenaikan kegemaran membaca sudah bagus.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x