Ratusan Warga Tionghoa Persiapkan Imlek di Vihara Dharmayana Bali dengan Bersihkan Rupang

- 26 Januari 2022, 20:23 WIB
Ilustrasi ratusan warrga Tionghoa persiapkan Imlek di Vihara Dharmayana Bali dengan bersihkan rupang.
Ilustrasi ratusan warrga Tionghoa persiapkan Imlek di Vihara Dharmayana Bali dengan bersihkan rupang. /PIXABAY/Dustin Do

RINGTIMES BALI – Imlek yang akan jatuh pada 1 Februari 2022 membuat ratusan warga etnis Tionghoa melakukan beberapa persiapan khusus di Vihara Dharmayana, Kuta, Bali.

Persiapan ratusan warga Tionghoa dalam menyambut tahun baru imlek ini diantaranya adalah membersihkan area Vihara Dharmayana, membersihkan rupang atau arca dewi serta memasang lampu lampion.

Selain itu, menurut penanggung jawab tempat ibadah Vihara Dharmayana, Adi Dharma Kusuma, dilakukan pula pencucian patung sert rupang pada hari Rabu 25 Januari 2022 kemarin. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Kelas 2 SD MI Tema 6 Subtema 2 Halaman 98, 99 Tulislah dengan Huruf Latin

Pencucian itu dilakukan karena warga percaya pada hari itu dewa dewi yanga ada di tempat ibadah sedang menghadap dewa langit sehngga umat diberikan ruang dan waktu untuk menurunkan arca serta melakukan pembersihan.

Adi Dharma Kusuma juga menambahkan bahwa agenda pembersihan diikuti oleh ratusan umatnya dengan antusias.

“Tahun lalu umat yang terlibat memang tidak banyak tahun ini karena pembatasan karena pandemi COVID 19," ungkap Adi Dharma Kusuma seperti dilansir dari laman Antara.

Baca Juga: Kunci Jawaban IPA Kelas 8 SMP Uji Kompetensi Bab 7 Halaman 41 Esai Terbaru Dilengkapi Pembahasan

"Tahun ini meskipun lebih banyak namun kami pastikan protokol kesehatan tetap diterapkan oleh seluruh umat,” lanjutnya.

Pada jelang acara tahun baru imlek, Vihara Dharmayana juga merencanakan untuk melakukan ritual tolak bala dengan Barongsai dan Naga Liong yang mengelilingi sekitar kawasan kuta.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x