15 Siswa SMA Negeri 1 Denpasar Positif Covid-19, Sekolah Ditutup 14 Hari dan PTM Dialihkan Daring

- 26 Januari 2022, 18:21 WIB
Ilustrasi 15 siswa SMA Negeri 1 Denpasar positif Covid-19, sekolah ditutup 14 hari dan PTM dialihkan daring.
Ilustrasi 15 siswa SMA Negeri 1 Denpasar positif Covid-19, sekolah ditutup 14 hari dan PTM dialihkan daring. /Denpasar Update/Kartika Mahayadnya

RINGTIMES BALI - Menindaklanjuti kasus positif Covid-19 di SMA Negeri 1 Denpasar yang bertambah menjadi 15 orang, sekolah akhirnya ditutup 14 hari.

Setelah dilakukan tes, 15 siswa SMA Negeri 1 Denpasar dinyatakan positif Covid-19 yakni 6 siswa dari kelas X dan 9 siswa dari kelas 12.

Temuan ini membuat Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dialihkan kembali menjadi daring, agar tidak terjadi penyebaran lanjutan, sesuai dengan SKB 4 Menteri.

Baca Juga: Contoh Soal Teorema Pythagoras Matematika Kelas 8, Menentukan Panjang Salah Satu Sisi Segitiga Siku-siku

“Mulai hari ini sistem belajar mengajar dilaksanakan secara daring, supaya jangan sampai layanan pendidikan itu terganggu hanya karena ada yang terpapar,” kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, IKN Boy Jayawibawa, Rabu (26/1/2022).

Temuan ini membuat pihak Disdikpora melakukan evaluasi di tingkat satuan pendidikan. Melalui pantauan yang dilakukan, protokol kesehatan dilakukan secara ketat sehingga kemungkinan penularan terjadi di luar sekolah.

“Ini diduga dipicu karena kelalaian dari anak itu. Artinya terpapar di luar kemudian dibawa ke sekolah. Sekolah sendiri kecolongan, sehingga tersebar di sekolah itu,” jelasnya.

Baca Juga: Download Lagu Marry You Dari Bruno Mars MP3 MP4 Kualitas Terbaik, Beserta Lirik dan Maknanya

Sekretaris Satgas Covid-19 provinsi Bali, Made Rentin saat dihubungi membenarkan terjadinya penularan di sejumlah SMA di Denpasar.

Bahkan Kadisdikpora Provinsi Bali IKN Boy Jayawibawa mengungkapkan salah satu siswa di SMA Negeri 7 Denpasar dilaporkan juga terpapar Covid-19.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x