Kasus Covid-19 di Denpasar Melonjak, Satgas Giring Pasien Menuju Isolasi Terpusat

- 24 Januari 2022, 14:14 WIB
Satgas Covid 19 jemput langsung pasien positif menuju isolasi terpusat kota Denpasar.
Satgas Covid 19 jemput langsung pasien positif menuju isolasi terpusat kota Denpasar. /Humas Pemkot Denpasar

RINGTIMES BALI – Angka kasus Covid 19 di Kota Denpasar meningkat, Satgas Covid 19 mulai rujuk pasien menuju isolasi terpusat atau isoter. 

Berdasarkan data harian penanganan Covid 19 Kota Denpasar, pada hari Minggu kemarin sebanyak 23 orang tercatat positif, untuk antisipasi, Satgas Covid 19 kini merujuk pasien untuk isolasi terpusat. 

Langkah ini diambil untuk menekan penularan Covid 19, sehingga Satgas Covid 19 Denpasar langsung menjemput pasien isolasi mandiri untuk dibawa isolasi terpusat. 

Baca Juga: Pembahasan Materi Sejarah Kelas 10 SMA MA Bab 1 Terbentuknya Kepulauan Indonesia Halaman 10, 11

Secara kumulatif kasus positif Covid 19 di Kota Denpasar menembus 38.052 kasus, angka kesembuhan mencapai 36.973 orang sekitar 97,16 persen, meninggal dunia sebanyak 1.004 orang yaitu 2,64 persen dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 75 orang atau 0,2 persen. 

Menjemput pasien untuk melakukan isolasi terpusat menjadi salah satu upaya Pemerintah Kota Denpasar untuk mengurangi kemungkinan penularan Covid 19. 

“Hari ini dengan cara yang humanis dan persuasif kami langsung proses penjemputan masyarakat yang yang sudah terkonfirmasi positif Covid 19 yang tidak bergejala atau gejala ringan atau yang sedang isoman langsung dirujuk menuju lokasi isoter yang sudah disiapkan,” kata Dewa Rai Juru Bicara Satgas Covid 19 untuk Kota Denpasar. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Bahasa Indonesia Kelas 8 Halaman 204-207, Ketika Pangeran Mencari Istri

Dewa Rai juga menjelaskan bahwa optimalisasi isolasi terpusat merupakan tindakan lanjutan untuk mencegah lonjakan kasus, terutama saat ini desus varian Omicron semakin kencang. 

"Intinya kami ingin mengendalikan kasus sejak awal, sehingga tidak meledak dan sampai menghentikan kegiatan perekonomian masyarakat yang mulai pulih,” ungkap Dewa Rai. 

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x