BMKG Peringatkan Cuaca Ekstrim hingga Gelombang Tinggi di Bali dan Lombok 22 Januari 2022

- 22 Januari 2022, 13:42 WIB
BMKG peringatkan cuaca ekstrim dan gelombang tinggi untuk wilayah Bali dan Lombok mulai hari ini, 22 Januari 2022, simak selengkapnya.
BMKG peringatkan cuaca ekstrim dan gelombang tinggi untuk wilayah Bali dan Lombok mulai hari ini, 22 Januari 2022, simak selengkapnya. /Pexels.com

RINGTIMES BALI – BMKG (Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika) peringatkan cuaca ekstrim hingga gelombang tinggi di wilayah Bali dan Lombok mulai hari ini 22 Januari 2022.

Beberapa wilayah di Bali dan Lombok diprediksi akan terjadi cuaca ekstrim meliputi hujan lebat yang disertai petir dan angin kencang.

BMKG memetakan daerah-daerah yang terkena imbas cuaca ekstrim ini yaitu Bali bagian barat, udara dan timur sebagaimana dilansir dari laman resmi BMKG Denpasar pada Sabtu, 22 Januari 2022.

Baca Juga: Jadwal Vaksin Booster Gratis di Tabanan Bali Kuota 200 Orang, Berikut Persyaratan yang Dibutuhkan

“Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Bali bagian barat, utara dan timur dan tinggi gelombang laut yang dapat mencapai 2 meter atau lebih,” kata BMKG.

Gelombang tinggi akan terjadi di Laut Bali, Selat Bali bagian selatan , Selat Badung, Selat Lombok, Lombok bagian selatan dan samudera Hindia selatan Bali.

Sementara itu cuaca ekstrim akan terjadi di wilayah Singaraja, Bedugul, Kintamani, Besakih, Amlapura, Tabanan, Manngupua, Gianyar hingga Kuta.

Baca Juga: Pencarian Korban Hanyut di Buleleng Dihentikan, Keluarga Lakukan Upacara Mepiuning dan Mapag Gong

Peringatan cuaca ektrim ini berlaku selama 24 jam yakni mulai hari ini tanggal 22 Januari 2022 pukul 8.00 WITA hingga esok hari 23 Januari 2022 pukul 8.00 WITA.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x