BMKG Keluarkan Peringatan Dini Gelombang Tinggi di Perairan Bali-NTB, Simak Daerah yang Bepotensi Terdampak

- 16 Januari 2022, 20:52 WIB
BMKG keluarkan peringatan Dini Gelombang tinggi di perairan Bali-NTB, simak daerah mana saja yang berbahaya.
BMKG keluarkan peringatan Dini Gelombang tinggi di perairan Bali-NTB, simak daerah mana saja yang berbahaya. /Instagram.com/@infobmkg

RINGTIMES BALI – BMKG Kembali mengeluarkan peringatan dini akan terjadinya gelombang tinggi bagi masyarakat di perairan Bali – NTB pada 17-18 Januari 2022.

Peringatan dini dari BMKG ini berfungsi untuk meningkatkan kewaspadaan bagi masyarakat yang tinggal di pesisir pantai di Bali - NTB dan bagi mereka yang hendak melakukan aktivitas di laut lepas.

Dilansir dari akun Instagram @bmkgbali, berikut daerah-daerah yang berpotensi akan mengalami gelombang tinggi pada besok dan lusa menurut BMKG.

Baca Juga: Simaklah Kunci Jawaban Terbaru Kelas 5 SD MI Tema 6 Halaman 39, 40, 41, 42, 43, 45, 46, Kamu Pasti Bisa

Daerah yang berpotensi mengalami gelombang setinggi 1,25 meter hingga 2,5 meter adalah di Laut Bali, Laut Sumbawa, Perairan Utara Sumbawa, Selat Lombok bagian utara dan Selat alas bagian utara.

Sedangkan daerah dengan potensi gelombang antara 2,5 neter hingga 4 meter adalah diantaranya: Selat Bali bagian selatan, Selat badung, Selat Lombok bagian selatan, Selat Alas bagian selatan, Perairan Selatan Bali – NTB, dan Samudra Hindia selatan Bali – NTB.

Bagi masyarakat yang hendak melakukan pelayaran pada daerah-daerah tersebuut dihimbau untuk sesalu waspada.

Baca Juga: Vaksin Booster Harus Bayar Bila Tak Punya Kartu BPJS Kesehatan? Cek Fakta Sebenarnya

Selain itu, BMKG secara khusus juga meminta masyarakat untuk mempertimbangkan ulang bagi warga dan kapal-kapal yang hendak melakukan aktivitas di daerah-daerah yang disebutkan.

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x