Dishub Tutup Akses Imam Bonjol saat Puncak Pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI 21 Januari 2022

- 18 Januari 2022, 15:38 WIB
Usai padat pengarakan ogoh ogoh ke Puri Pemecutan, Dishub tutup akses jalan saat puncak pelebon 21 Januari 2022.
Usai padat pengarakan ogoh ogoh ke Puri Pemecutan, Dishub tutup akses jalan saat puncak pelebon 21 Januari 2022. /Ringtimes Bali/Ni Putu Putri Muliantari

RINGTIMES BALI – Dishub Denpasar mempersiapkan sejumlah antisipasi jelang puncak pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI atau Raja Puri Pemecutan setelah hari ini pengarakan ogoh ogoh ternyata berdampak pada kepadatan jalan. 

Hari ini pengarakan ogoh ogoh dari Puri Taensiat menuju Puri Pemecutan sebagai rangkaian upacara pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI menimbulkan kemacetan, pecalang, Dishub, dan Polresta Denpasar diturunkan. 

Dishub sebelumnya telah mengimbau untuk mencari alternatif jalan sekitar Puri Pemecutan, namun kemacetan tak mampu dihindari karena anemo masyarakat yang tinggi mengikuti pengarakan ogoh ogoh milik Ida Cokorda Pemecutan XI. 

Baca Juga: Prediksi Line Up Pemain Borneo FC vs Persib, Skuad Maung Bandung Bertekad Raih 3 Poin

Terpantau hari ini pihak Dishub Denpasar dan Kepolisian menyiasati lajur mulai dari Jalan Veteran, memutari Simpang Catur Muka hingga Puri Pemecutan dengan membuka tutup akses jalan. 

Tak ada penutupan jalan kecuali tepat di muka Puri Pemecutan ketika iringan ogoh ogoh dan tumpang 11 untuk bade tiba. 

Antusias masyarakat yang tinggi hari ini berpotensi akan menimbulkan kepadatan yang lebih terutama saat puncak pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI. 

Baca Juga: Kunci Jawaban Latihan Soal Penilaian Harian Kelas 1 SD Tema 5 Subtema 3, Uraian dan Essay

Puncak pelebon Raja Puri Pemecutan yang ke 11 ini akan berlangsung pada Jumat, 21 Januari 2022. 

Berdasarkan informasi dari Patwal Dishub Denpasar Made Sukerata, rencananya akan ada penutupan sejumlah ruas jalan saat puncak pelebon Ida Cokorda Pemecutan XI. 

Halaman:

Editor: Rian Ade Maulana


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x