Webinar ZonaEBT dan SRE di UNUD, Masa Depan Peluang dan Tantangan Energi Terbarukan di Bali

- 16 Januari 2022, 15:30 WIB
ZonaEBT dan SRE Universitas Udayana melangsungkan Webinar yang diselenggarakan pada Sabtu 15 Januari 2022
ZonaEBT dan SRE Universitas Udayana melangsungkan Webinar yang diselenggarakan pada Sabtu 15 Januari 2022 /PIXABAY/

RINGTIMES BALI – ZonaEBT dan SRE Universitas Udayana melangsungkan Webinar yang diselenggarakan pada Sabtu 15 Januari 2022 yang dimulai dari pukul 14.00 sampai dengan 17.00 WITA.

Webinar yang memiliki judul “Masa Depan, Peluang dan Tantangan Pengembangan Panel Surya di Bali”. Ini merupakan sebuah webinar hasil kolaborasi ZONA EBT dan SRE Universitas Udayana.

Webinar ZonaEBT dan SRE Universitas Udayana ini mendiskusikan pandangan energi terbarukan di Bali sebagai sebuah peluang, masa depan dan juga tantangan.

Baca Juga: Pembahasan Bahasa Indonesia Kelas 10 Halaman 155 Tugas Teks Negosiasi

Webinar Zona EBT dan SRE UNUD diisi oleh 3 pembicara yang sudah memiliki kompetensi di bidang energi terbarukan yang tentunya sudah sangat dekat dengan pengembangan energi terbarukan.

Pada webinar tersebut, acara dimulai oleh sambutan dari Fabby Tumiwa yang merupakan  seorang yang sangat berpengaruh di bidang pengelolaan listrik tenaga surya.

Saat ini Fabby Tumiwa menjabat sebagai Ketua Asosiasi Energi Surya Indonesia (AESI). Dalam sambutannya Ketua asosiasi ini mengatakan kalau Indonesia memiliki potensi energi terbarukan yang sangat baik.

Baca Juga: Sejumlah 5.803 Keluarga di Kabupaten Badung Terima Bantuan Pangan Non Tunai dari Kemensos

Harapannya melalui webinar ini dapat memberikan edukasi terkait bagaimana pengembangan panel surya di Indonesia pada umumnya dan Bali pada khususnya.

Webinar ini juga diharapkan mampu mempersiapkan masyarakat untuk dapat mengetahui peluang yang ada hingga tantangan dalam pengembangan panel surya itu sendiri.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x