Pendaftaran Akun Kartu Prakerja 2022 Dibuka, Login di Prakerja.go.id Simak Langkah-langkahnya

- 6 Januari 2022, 12:45 WIB
Pendaftaran akun kartu prakerja 2022 telah dibuka.
Pendaftaran akun kartu prakerja 2022 telah dibuka. /prakerja.go.id

RINGTIMES BALI – Pendaftaran akun kartu Prakerja tahun 2022 sudah dibuka. Bagi masyarakat yang ingin mendaftarkan diri dapat mengunjungi laman www.prakerja.go.id. 

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja yang ditujukan untuk para pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi. 

Dikutip dari laman www.prakerja.go.id, berikut ini langkah mudah kartu prakerja yang bisa diikuti oleh siapapun yang ingin mendaftar:

Baca Juga: Rachel Vennya Curhat di Instagram, Sebut 2021 Tahun Terberat

1. Pendaftaran

Langkah pertama yang wajib dilakukan yaitu melakukan pendaftaran. Registrasi akun dapat dimulai dengan memasukkan data diri.

Siapkan alamat email, NIK, nomor KK, dan nomor HP yang masih aktif untuk mendaftar. Pastikan semua data yang akan dimasukkan sudah sesuai dengan data aslimu.

2. Seleksi

Setelah dilakukan pendaftaran, para peserta akan mengikuti tes motivasi dan kemampuan dasar untuk bisa mengikuti seleksi gelombang. Setelah mengikuti, tunggu hasil pengumumannya selama beberapa waktu.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Persebaya vs Bali United FC, Stefano Cugurra Beri Kejutan

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x