Kartu Prakerja Gelombang 23 Dilanjutkan Tahun 2022, Anggaran Capai Rp11 Triliun

- 4 Desember 2021, 20:37 WIB
Kartu Prakerja Gelombang 23 dilanjutkan tahun 2022, anggarannya capai Rp11 triliun.
Kartu Prakerja Gelombang 23 dilanjutkan tahun 2022, anggarannya capai Rp11 triliun. /Tangkap layar Prakerja.go.id

RINGTIMES BALI – Kabar baik bagi kalian yang belum berhasil masuk gelombang Kartu Prakerja bulan Oktober, kamu bisa bersiap untuk masuk ke gelombang ke 23 pada tahun depan.

Program Kartu Prakerja pemerintah kali ini sudah mencapai gelombang ke 23 dan dengan anggaran yang mencapai Rp11 Triliun, kesempatan untuk mendapatkan bantuan ini jadi semakin besar buat kamu.

Program Kartu Prakerja Gelombang ke 23 ini mungkin akan diberitahukan secara perlahan jadi tetap pantau website resmi Prakerja tau dengan mengikuti akun media sosialnya seperti Instagram.

Baca Juga: Kunci Jawaban Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar Kartu Prakerja 2021, Lengkap dengan Soal

Seperti dikutip dari Antara pada Sabtu 4 Desember 2021, Kepala Bidan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan Febrio Kacaribu menjelaskan bahwa Program Kartu Prakerja pada tahun 2021 sudah dianggarkan.

Anggaran ini memang lebih sedikit dari tahun lalu yakni Rp11 Triliun, namun pihaknya menyatakan kalau anggaran ini sudah termasuk dalam 4,3% dari anggaran perlindungan sosial 2022 yang sebesar Rp203 triliun.

 “Pada 2022 program Kartu Prakerja dilanjutkan. Skema pelaksanaannya semi bansos dan akan bersifat reguler dengan mempertimbangkan situasi yang semakin kondusif,” katanya dalam Webinar Evaluasi Dampak Program Kartu Prakerja di Jakarta.

Baca Juga: Bocoran Kunci Jawaban 18 Soal Tes Motivasi dan Kemampuan Dasar Kartu Prakerja 2021 Gelombang 20

Dia juga menegaskan kalau antinya Program Prakerja akan ditingkatkan dan dilanjutkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x