Fashion Show Wastra Dewata Resmi Dibuka, Ny Putri Koster: Siapkan Desainer Bali Berbakat jadi Enterpreneur

- 20 Desember 2021, 14:20 WIB
Ny Putri Koster telah membuka ajang Fashion Show Wastra Dewata di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Denpasar pada Minggu 19 Desember 2021.
Ny Putri Koster telah membuka ajang Fashion Show Wastra Dewata di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Denpasar pada Minggu 19 Desember 2021. /Pemprov Bali

RINGTIMES BALI – Ny Putri Suastini Koster telah membuka ajang Fashion Show Wastra Dewata di Gedung Ksirarnawa Taman Budaya Denpasar pada Minggu 19 Desember 2021.

Ny Putri Koster berharap dari ajang ini dapat menginspirasi masyarakat Bali untuk berbusana sesuai dengan budayannya sendiri melalui hasil desain yang ditampilkan.

Bunda Putri juga menuturkan bahwa telah mempersiapkan desainer berbakat untuk menjadi enterpreneur untuk melestarikan kain tenun Bali.

Baca Juga: Pemprov Bali Salurkan Bantuan 5 Ton Beras untuk Kota Denpasar

Dilansir langsung dari laman Pemerintah Provinsi Bali mengenai acara pembukaan Fashion Show Wastra Dewata pada Minggu malam 19 Desember 2021.

“Dekranasda Bali memiliki program mencari sepuluh desainer Bali berbakat yang nantinya akan dipersiapkan menjadi enterpreneur, tentu saja akan ada proses kurasi dan setiap desainer menyetor lima desain busana dengan menggunakan bahan kain tenun perajin Bali, ” tutur Ny Putri Koster.

Harapannya semoga dari ajang ini dapat melahirkan desainer yang memiliki bakat dan siap untuk dibina menjadi enterpreneur untuk memiliki butik dan merek sendiri yang didukung oleh BPD Bali.

Baca Juga: Pemprov Bali Sebut Vaksinasi Terbukti Tekan Covid-19, Tahap 3 Segera Dilaksanakan

“Desainer hasil dari kurasi akan menjadi desainer Bali yang punya merek sendiri, butik sendiri bahkan bisa mempengaruhi tren busana di Bali, dunia fashion akan kita bangun sebagai dunia bisnis dan sekaligus sebagai pelestari warisan nenek moyang kita,” ujar pendamping orang nomor satu di Bali.

Tjok. Abi dalam acara tersebut turut menyampaikan bahwa ajang ini digelar menjadi salah satu upaya untuk melestarikan dan mengembangkan kain tenun asli Bali serta pakem tata rias dan rambut tradisional Bali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x