Wagub Cok Ace Dukung Rebranding AFPI Demi Kemajuan UMKM Bali

- 11 Desember 2021, 08:30 WIB
Wagub Cok Ace Dukung Rebranding AFPI demi Kemajuan UMKM Bali
Wagub Cok Ace Dukung Rebranding AFPI demi Kemajuan UMKM Bali /dok. AFPI/

RINGTIMES BALI - Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Artha Ardana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace mendukung rebranding yang dilakukan AFPI kepada para pengusaha, khususnya UMKM di Bali yang terkena dampak Covid-19.

Hal ini disampaikannya saat membuka puncak Bulan Fintech Nasional dan Indonesia Fintech Summit 2021.

“Kami mendukung rebranding yang dilakukan AFPI di tengah industri yang berkembang pesat ini dan sangat mengapresiasi inklusi dan literasi fintech yang kerap diselenggarakan oleh AFPI, kepada para pengusaha, khususnya UMKM di Bali, yang pada saat pandemi Covid-19 paling banyak terdampak," paparnya

Baca Juga: Peringatan Dini Prakiraan Cuaca BMKG Bali 11 Desember 2021, Berawan hingga Hujan Petir

"Kami berharap, dengan adanya dukungan dari AFPI bersama OJK, para pengusaha UMKM yang ada di Bali dapat menemukan solusi alternatif pembiayaan bagi usaha mereka," lanjutnya.

Pihaknya juga mengimbau kepada seluruh pengusaha di Bali, apapun kondisinya saat ini, tetaplah bergerak maju, berkreasi dan berinovasi, karena menurutnya hal itu bisa menjadi motor penggerak bagi pertumbuhan perekonomian daerah.

Sementara itu Adrian Gunadi, Ketua Umum AFPI dalam acara Rebranding tersebut mengatakan, bahwa inisiatif rebranding ini lebih dari sekedar penggantian tampilan fisik asosiasi, melainkan juga merepresentasikan babak baru bagi AFPI menjadi organisasi yang lebih baik lagi dalam menjalankan fungsinya sebagai garda terdepan untuk melindungi reputasi Layanan Keuangan berbasis Teknologi Informasi.

Baca Juga: Inagurasi Pembukaan Denpasar Festival ke-14 Live di Kanal YouTube Kreativi Denpasar

Seiring dengan pesatnya pertumbuhan industri Teknologi Finansial (Fintech) di Indonesia yang diyakini dapat mempercepat pemulihan ekonomi, tantangan terhadap industri ini juga semakin berkembang, salah satunya adalah bagaimana mendorong kontribusi industri ini terhadap pemerataan tingkat inklusi keuangan di Tanah Air, yang diimbangi dengan pertumbuhan lingkungan industri yang sehat.

Hal itulah katanya yang menjadi salah satu tantangan yang dihadapi oleh Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) saat ini.

Halaman:

Editor: Suci Annisa Caroline


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah