Jelang Galungan dan Kuningan, Pemprov Bali Gelar Pasar Rakyat hingga Minggu 7 November, Cek Lokasinya

- 5 November 2021, 16:15 WIB
Pasar Rakyat Galungan dan Kuningan digelar hingga Minggu 7 November, cek lokasinya.
Pasar Rakyat Galungan dan Kuningan digelar hingga Minggu 7 November, cek lokasinya. /Dok. Ppemprov Bali/

RINGTIMES BALI - Menyambut momentum Hari Raya Galungan dan Kuningan, Pemerintah provinsi Bali menggelar pasar rakyat di Jalan Basuki Rahmat (depan Kantor Gubernur Bali), Jumat 5 November 2021.

Pasar rakyat dalam rangka menyambut hari raya Galungan dan Kuningan ini digelar hingga Minggu 7 November 2021 mendatang.

Kegiatan pasar rakyat ini menjadi bagian dari upaya pemberdayaan UMKM di tengah situasi pandemi Covid-19. Dengan melibatkan 28 UMKM binaan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Bali.

Baca Juga: Daftar Nama 10 Pejabat Pemkab Tabanan Diperiksa KPK, Diduga Terlibat Korupsi Proyek DID Rp51 Miliar

Pasar rakyat menawarkan berbagai kebutuhan khas hari raya seperti janur, buah-buahan, daging dan lainnya. Selain itu, sejumlah stand juga menyediakan sembako berupa beras, gula dan minyak goreng.

Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster mengatakan, kegiatan ini diharapkan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan menjelang hari raya.

Lebih dari itu, menurutnya kegiatan ini juga berimbas positif bagi pelaku petani, pedagang dan pelaku UMKM.

Baca Juga: Terekam CCTV, Seorang Pria Gondol Tas Pengunjung Restoran di Mall Denpasar Diduga Berkomplot

Oleh karenanya, ia berharap kegiatan semacam ini tak hanya dilaksanakan pada momentum hari raya, tapi bisa digelar secara berkesinambungan dengan memanfaatkan Lapangan Puputan Margarana.

"Ini bagus kalau bisa dilaksanakan secara rutin. Kalau dikasih harga lebih murah, misal selisih dua ribu atau tiga ribu dari harga pasar, pasti banyak yang tertarik," ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x