Wakil Ketua Komisi II DPR Ingin Tes CPNS Diulang, Diduga Banyak Kecurangan

- 5 November 2021, 14:38 WIB
Ilustrasi, akil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang ingin tes tersebut diulang diduga karena banyak kecurangan.
Ilustrasi, akil Ketua Komisi II DPR RI Junimart Girsang ingin tes tersebut diulang diduga karena banyak kecurangan. /Dok. Setkab/

RINGTIMES BALI – Tes CPNS 2021 diduga banyak kecurangan, Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Junimart Girsang ingin tes tersebut diulang.

Junimar Girsang menaggapi dugaan kecurangan pada tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 yang beredar di media sosial dengan mendesak agar melakukan seleksi ulang.

Seleksi ulang tersebut dikatakan olehnya agar Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan Badan Kepegawaian Negara (BKN) bisa membuat masalah kecurangan tersebut clear.

Baca Juga: Prakiraan Hilal Awal Bulan Rabiulakhir 1443 H, 5 November 2021

“Bukan di diskualifikasi, ini kan ketahuan, bagaimana dengan yang lolos tidak ketahuan. Supaya lebih fair ya tidak ada pilihan, seleksinya yang perlu diulang,”ungkap Junimart Girsang dikutip dari Instagram @dpr_ri pada 5 November 2021.

Hal itu disampaikan oleh Junimart Girsang saat menanggapi pernyataan dari Deputi Sistem Informasi Kepegawaian (Sinka) BKN.

Deputi Sinka BKN Suharman mengatakan terkait kecurangan itu pihaknya akan melakukan diskualifikasi kepada peserta yang ketahuan berbuat curang.

Baca Juga: DPRD Bali Tinjau Lokasi Tol Gilimanuk-Mengwi Usai Terima Aspirasi Masyarakat

“Kita khawatir ada peserta curang yang lolos dari seleksi CPNS 2021,” tambahnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x