Jokowi Minta Kepala Daerah Waspada Peningkatan Kasus Covid-19

- 30 Oktober 2021, 13:27 WIB
Ilustrasi, Jokowi minta Kepala Daerah waspada peningkatan kasus Covid-19.
Ilustrasi, Jokowi minta Kepala Daerah waspada peningkatan kasus Covid-19. /Pixabay

RINGTIMES BALI – Kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia sedikit meningkat dan membuat Presiden Jokowi memberikan intruksi untuk Kepala Daerah agar waspada.

Kenaikan kasus tersebut mulai terlihat di Maluku Utara, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Utara, Gorontalo, Kalimantan Barat, dan Sulawesi Tenggara.

Angka kenaikan saat ini masih terbilang kecil, tetapi Pemerintah tidak boleh lengah agar memperkuat strategi terkait penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Syarat Perjalanan Dalam Negeri Libur Natal dan Tahun Baru 2022

Menteri Komunikasi dan Informasi Johnny G Plate menyampaikan intruksi yang diberikan Presiden Jokowi untuk Kepala Daerah agar mempercepat proses vaksin.

“Arahan tersebut disampaikan Presiden Jokowi secara langsung kepada kepala daerah se-Indonesia secara virtual dalam pertemuan terkait situasi terkini penanganan Covid-19,” jelas Menkominfo dikutip dari Pikiran-rakyat.com pada 30 Oktober 2021.

Menkominfo juga mengingatkan agar para pemangku kepentingan terus memiliki kewaspadaan terkait jumlah kenaikan penyebaran kasus Covid-19 di daerah.

Baca Juga: Peneliti Ungkap Laut China Pernah Dikuasai Kalajengking Sebesar Anjing

“Gubernur, Walikota, Bupati, Pangdam, Kapolda, dan juga dandim harus memperkuat cakupan vaksinasi, 3T dan PeduliLindungi,”jelasnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x