Elon Musk Ingin Bangun Pabrik Tesla Pertama di Planet Mars

- 30 Oktober 2021, 07:18 WIB
Ilustrasi, Elon Musk mengaku ingin membangun pabrik Tesla di planet Mars.
Ilustrasi, Elon Musk mengaku ingin membangun pabrik Tesla di planet Mars. /Pixabay/simisi1

RINGTIMES BALI – Miliarder dunia sekaligus CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk mengaku punya ambisi besar sebelum ia mati yaitu ingin membangun pabrik Tesla di planet Mars.

Elon Musk akan segera mengirimkan manusia ke Mars dan kini dirinya tengah bersiap membangun stasiun manufaktir mobil Tesla pertama di luar planet bumi.

Saat dirinya erbicara pada sebuah pertemuan para pemegam saham Tesla di Austin, Texas, ia yakin kedepan pabrik Tesla di Mars pasti akan segera terwujud.

Baca Juga: Ambisi Elon Musk Sebelum Mati, Ingin Bangun Pabrik Tesla di Mars

"Jadi, kita bertahun-tahun sebelum pabrik pertama Tesla di luar planet. Maksudku, aku ingin melihatnya sebelum aku mati,” katanya dikutip Fox Business via express.co.uk.

Rencana tersebut termasuk menciptakan 'kubah kaca' di planet yang keras agar dapat dihuni manusia.

“Jadi, saya tidak tahu apa yang kami dapatkan seperti 40 tahun. Mudah-mudahan, sebelum saya mati, pada dasarnya. Itu akan sangat bagus,” lanjutnya.

Baca Juga: Elon Musk Punya Gebrakan Baru, Warga AS Bisa Beli Mobil Tesla dengan Bitcoin

Elon Musk kini sudah menyalip Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia pada awal tahun 2021 berkat kemajuan Tesla serta perusahaan roketnya bernama SpaceX.

Pada bulan Februari tahun ini, Musk mengungkapkan rencananya untuk menempatkan manusia pertama di Mars pada tahun 2026 mendatang.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Express


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x