Pencarian Korban Tenggelam KM Liberty 1 di Laut Utara Bali Libatkan Kapal TNI AL, Ditemukan Tumpahan Minyak

- 28 Oktober 2021, 20:48 WIB
Pencarian korban tenggelam KM Liberty 1 di Laut Utara Bali libatkan kapal TNI AL, tim SAR temukan tumpahan minyak.
Pencarian korban tenggelam KM Liberty 1 di Laut Utara Bali libatkan kapal TNI AL, tim SAR temukan tumpahan minyak. /Dok. Basarnas Bali/

RINGTIMES BALI - Proses pencarian korban tenggelam KM Liberty 1 di Laut Utara Bali melibatkan kapal TNI AL, petugas SAR gabungan menemukan Tumpahan Minyak dan Lifejaket pada Kamis 28 Oktober 2021.

Dilaporkan Humas Basarnas Bali dalam rilisnya petugas SAR Gabungan telah berhasil menemukan Tumpahan Minyak dan Lifejaket milik KM Liberty 1 yang tenggelam di perairan laut Utara Bali pada Sabtu 23 Oktober 2021 lalu.

Sebagaimana diketahui, proses pencarian kali ini lebih difokuskan kepada 7 orang ABK KM Liberty 1 yang masih hilang di perairan utara Bali.

Baca Juga: Wanita asal Bangli Ditemukan Tewas Gantung Diri di Denpasar Barat, Sempat Bertanya Soal Pisau

Upaya pencarian Tim SAR Gabungan dilakukan dengan mengerahkan Kapal Negara (KN) SAR 229, KRI SINGA - 651 dan satu unit Rigid Inflatable Boat.

"Upaya pencarian kita hari ini diperkuat oleh satu armada TNI AL yaitu KRI SINGA - 651 yang ikut melaksanakan pencarian di area lokasi tenggelamnya KM Liberty 1," ujar SAR Mission Coordinator Basarnas Bali, Gede Darmada dalam keterangan resminya, Kamis 28 Oktober 2021.

Ia menyebutkan bahwa Tim SAR Gabungan hanya menemukan tumpahan minyak, Lifejaket dan logistik yang dicurigai sebagai bagian dari KM Liberty 1.

Baca Juga: 2 ABK KM Liberty Dievakuasi ke Lombok, 7 Orang dalam Pencarian

"Banyak tumpahan minyak serta muatan yang ditemukan oleh KRI SINGA - 651. Penemuan tersebut berjarak sekitar 25 NM arah barat daya dari lokasi tenggelamnya KM Liberty 1. Sementara itu Kapal Basarnas juga menemukan beberapa lifejaket," imbuhnya.

Dari perhitungan Aplikasi SARMAP milik Basarnas arah arus dan angin menuju ke barat, jadi Basarnas akan melakukan perluasan pencarian hingga ke arah barat dan utara singaraja.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x