2 ABK KM Liberty 1 Dievakuasi ke Lombok, 7 Orang dalam Pencarian

- 28 Oktober 2021, 14:55 WIB
2 ABK KM Liberty dievakuasi ke Lombok, 7 orang masih dalam pencarian.
2 ABK KM Liberty dievakuasi ke Lombok, 7 orang masih dalam pencarian. /Basarnas Bali/

RINGTIMES BALI - Pasca ditemukan 2 ABK KM Liberty 1 dievakuasi oleh tim gabungan ke Lombok pada Kamis 28 Oktober 2021, 7 orang masih dalam pencarian.

Sebelumnya dilaporkan, peristiwa penemuan 2 ABK KM Liberty 1 yang tenggelam di perairan laut Utara Bali oleh Kapal SPOB Seroja 01 dengan rute Kumai Kalimantan Tengah menuju Pelabuhan Lembar pada Rabu 27 Oktober 2021 pukul 15.30 wita.

Kedua korban ABK KM Liberty 1 akhirnya dievakuasi Tim SAR gabungan dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram, TNI, Polri, KUPP Lembar, KKP Lembar, dan unsur lainnya ke Pelabuhan Lembar, Lombok Barat, Kamis 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Kapal SPOB Seroja Temukan Dua ABK KM Liberty 1 di Perairan Utara Bali, Satu Meninggal

Adapun identitas ABK tersebut yakni:

1. Rivaldy Refly M, 22 tahun asal Manado dalam kondisi selamat.

2. Hadiq Zain, 18 tahun asal Surabaya meninggal dunia.

"Kedua korban diserahkan ke tim kesehatan pelabuhan sekitar pukul 05.30 Wita untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat),” jelas Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mataram Nanang Sigit PH dalam keterangan resminya dikutip Kamis 28 Oktober 2021.

Baca Juga: Dihantam Badai, Kapal Kargo KM Liberty 1 Tenggelam di Laut Utara Bali 9 ABK Hilang, 6 Selamat

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, informasi dari Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali) Gede Darmada mengatakan bahwa kapal tersebut dengan POB 15 orang lepas sandar dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya pada Jumat 22 Oktober lalu sekira pukul 00.07 WIB menuju Reo Flores NTT.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: SAR LOMBOK


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x