Skema Pariwisata Essential Travel Bali Terus Digodok, Wacanakan Undang Diplomat

- 6 September 2021, 17:30 WIB
Cok Ace menjelaskan pariwisata essential travel bali terus digodok
Cok Ace menjelaskan pariwisata essential travel bali terus digodok /Pemprov Bali/

RINGTIMES BALI - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) mengatakan pihaknya terus mewacanakan untuk menggenjot skema essential travel bagi keberlangsungan pariwisata pulau seribu Pura ini.

Sebagaimana diketahui, Pulau Bali telah melempar satu program ke pusat untuk membuka pariwisata Bali kembali. Hanya saja hingga kini pusat sepertinya belum memberikan sinyal hijau.

Mengenai pariwisata Bali, tokoh Puri Ubud yang sekaligus menjabat sebagai Ketua PHRI Bali tersebut mengatakan tengah merancang skema essential travel.

Baca Juga: Tes SKD CPNS Bali Telah Diikuti Sebanyak 24.403 Pelamar, Simak Jadwalnya di Sini

Jadi WNA yang mempunyai visa kerja bisa langsung datang ke Bali.

“Kami membidik para diplomat negara sahabat dan pengusaha untuk turun ke Bali. Meskipun itu tidak memberikan hasil signifikan, setidaknya bisa menggerakkan hotel-hotel di Bali,” tandasnya.

Dan terkait para WNA yang diharapkan akan kembali mengisi ruang pariwisata Bali diharapkan ada penegakan prokes yang ketat nantinya.

Baca Juga: Ekonomi Bali Terpuruk Pariwisata Babak Belur, Wagub Tawarkan Kebijakan Berbasis Risiko kepada Pusat

Menurutnya pihaknya telah melakukan tindakan berupa sanksi administratif hingga SWAB bagi mereka. “Tapi tentu saja hal tersebut tidak cukup, tindakan lebih keras juga kita lakukan bersama Kanwil Kemenkum HAM seperti deportasi,” jelasnya.

Cok Ace juga menyadari memang masih banyak WNA yang melanggar prokes di Bali, dan itu bisa merusak citra Bali yang sedang berupaya menurunkan angka penyebaran virus itu di Bali.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x