Ekonomi Bali Terpuruk Pariwisata Babak Belur, Wagub Tawarkan Kebijakan Berbasis Risiko kepada Pusat

- 26 Agustus 2021, 19:50 WIB
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace (kanan pegang mic)menawarkan penerapan kebijakan berbasis risiko
Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace (kanan pegang mic)menawarkan penerapan kebijakan berbasis risiko /Pemprov Bali/

RINGTIMES BALI - Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau akrab disapa Cok Ace menawarkan penerapan kebijakan berbasis risiko untuk menyelamatkan ekonomi Bali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Hal itu ia lontarkan kepada Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Salahuddin Uno saat berbicara pada webinar yang mengangkat tema ‘Nafas Panjang Pengusaha Bali Hadapi Pandemi’, Kamis, 26 Agustus 2021.

Wagub Cok Ace menyampaikan bahwa saat ini ekonomi Bali sudah terpuruk khususnya di bidang pariwisata dan mereka rata-rata sudah babak belur.

Baca Juga: Anggotanya Terluka, Dandim 1609 Laporkan Kasus Insiden Pemukulan Dirinya di Sidatapa ke Polres Buleleng

Menurut Cok Ace, para pengusaha pariwisata salah strategi karena mendapat angin segar tentang rencana pembukaan pariwisata.

“Pertama di bulan Juli 2019, Bali mulai dibuka untuk wisatawan domestik. Untuk menyambut itu, pengusaha mulai berbenah, bahkan ada yang sampai meminjam uang," bebernya.

Saat itu, katanya pariwisata mulai menggeliat sehingga pengusaha bergairah menyambut kedatangan wisatawan yang diprediksi akan ramai di bulan Desember.

Bahkan, katanya mereka kembali menambah pinjaman untuk membenahi tempat yang mereka kelola.

Baca Juga: Anggotanya Terluka, Dandim 1609 Laporkan Kasus Insiden Pemukulan Dirinya di Sidatapa ke Polres Buleleng

Namun yang terjadi kemudian, ada kebijakan pengetatan pintu masuk di akhir tahun dengan pemberlakuan syarat Swab PCR,” urainya.

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x