Bantuan PIP 2021 Segera Cair, Simak Cara Daftar, Lakukan Aktivasi Rekening

- 25 Juli 2021, 13:38 WIB
Kementerian Pendidikan telah menyalurkan bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) di tahun 2021.
Kementerian Pendidikan telah menyalurkan bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) di tahun 2021. /Tangkap layar Kanal YouTube Dunsanak Mreal/

RINGTIMES BALI - Pemerintah melalui Kementerian Pendidikan telah menyalurkan bantuan PIP (Program Indonesia Pintar) di tahun 2021 bagi para siswa.

Hal ini terpantau melalui pesan SMS yang beredar di media sosial bahwa nama siswa yang tercantum dalam NISN Kemdikbud itu artinya masuk dalam SK Nominasi penerima PIP 2021.

Jika Anda atau nama putra Anda terdata dan mendapatkan SMS resmi terkait bantuan PIP dari Kemdikbud seperti dibawah ini, tidak usah takut akan hoak karena perintahnya hanya disuruh menghubungi pihak sekolah untuk mengaktivasi rekening jika Anda belum melakukan aktivasi.

Baca Juga: 239.469 Usaha Mikro Bali Dapat BLT UMKM Juli-Agustus 2021, Cek Nama Anda di Sini

SK Nominasi tahun 2021 ini diberikan kepada siswa penerima PIP yang statusnya masih calon penerima bantuan.

Ketika belum melakukan aktivasi artinya Anda masuk dalam SK nominasi, jika sudah melakukan aktivasi artinya Anda sudah terdata sebagai list penerima bantuan di Dapodik dan tidak melakukan aktivasi lagi.

Berikut cara melakukan aktivasinya dikutip dari kanal YouTube Dunsanak Mreal:

1. Penerima bantuan PIP melakukan aktivasi atau pencetakan buku tabungan terlebih dahulu ke bank BRI. Periode aktivasi atau pencetakan buku tabungan di bank paling lambat tanggal 30 September 2021 (dibagi 3 peride yaitu 20 Juni, 5 Agustus dan 30 September 2021).

Baca Juga: Jadwal Penyaluran Bantuan PKH, Cair Bersama 4 Bansos Tambahan di Bulan Juli 2021

2. Secara tersistem data penerima bantuan PIP akan tercatat sebagai sudah aktivasi atau sudah cair

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x