Jadwal Penyaluran Bantuan PKH, Cair Bersama 4 Bansos Tambahan di Bulan Juli 2021

- 25 Juli 2021, 11:27 WIB
Jadwal penyaluran bantuan PKH yang akan cair bersama 4 bantuan tambahan lainnya di bulan Juli 2021.
Jadwal penyaluran bantuan PKH yang akan cair bersama 4 bantuan tambahan lainnya di bulan Juli 2021. /Tangkapan layar: kemensos.go.id

RINGTIMES BALI - Program bantuan sosial (bansos) Keluarga Harapan (PKH) sudah mulai disalurkan oleh pemerintah melalui Kementerian Sosial (Kemensos).

Penyaluran bantuan PKH ini melalui 3 bank penyalur HIMBARA (Himpunan Bank Milik Negara) yaitu BNI, BRI, dan Mandiri.

Untuk jadwal pencairan, dikutip dari kanal YouTube Sukron Channel bahwa para calon penerima bantuan PKH yang ingin mengetahui jadwal pencairannya bisa menghubungi pendampingnya masing-masing.

Baca Juga: BSU Rp1 Juta Kemnaker Khusus Pekerja Segera Cair, Ajukan Rekening Sekarang

Karena pendampinglah yang memiliki SP2D (data bayar) seluruh nama-nama penerima bantuan PKH. Saat ini katanya, sejumlah daerah sudah dalam tahap penyaluran bantuan ini. Lantas bagaimanakah daerahmu? 

Jika Anda ingin mengetahui apakah sebagai penerima atau tidak, Anda jangan terburu-buru ke ATM atau bank, namun tanyakan dulu ke pendamping Anda apakah nama Anda masuk dalam daftar SP2D (data bayar) atau tidak.

Jika sudah terdata, maka kepastian waktu cairnya akan dinformasikan oleh pendamping Anda.

Baca Juga: Syarat Dapat BSU BPJS Ketenagakerjaan Rp1 Juta, Cair Bulan Agustus 2021

Selain itu para KPM PKH juga akan mendapatkan bansos tambahan beras dari Bulog 10 kg. Sayangnya untuk penyaluran beras ini masih dalam proses dan belum ada jadwal pencairannya.

Hanya untuk bantuan PKH katanya, sudah cair di sejumlah wilayah disebutnya ada sekitar 49 wilayah Pemda yang telah mencairkan bantuan kepada warga terdampak pandemi.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x