PPKM Darurat, Pintu Masuk Bali Disekat Berlapis

- 12 Juli 2021, 11:47 WIB
PPKM Darurat, pintu masuk Bali disekat secara berlapis.
PPKM Darurat, pintu masuk Bali disekat secara berlapis. /Kartika Mahayadnya/Denpasar Update

RINGTIMES BALI – Setelah diberlakukannya PPKM Darurat, pemerintah terus gencarkan pasukan pengamanan untuk lebih memperketat penjagaan di setiap Kabupaten/Kota di Bali.

Khususnya di Bali yakni untuk mengantisipasi tingginya kasus Covid-19 yang meningkat, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali, IGW Samsi Gunarta memerintahkan anggotanya untuk melakukan penyekatan PPDN pada PPKM Darurat di sejumlah wilayah.

Penyekatan ini dilakukan di sepanjang jalan mulai dari Denpasar hingga dua pelabuhan penyebrangan yakni Ketapang Gilimanuk dan pelabuhan Padangbai Lembar.

Baca Juga: PPKM Darurat, Polda Bali Tutup 60 Toko di Denpasar, Siapkan Hakim Sidang di Tempat

Dikutip dari laman Pemrov Bali, penyekatan berlapis ini juga telah didukung oleh Polda Bali, Barem 163 Wira Setya, Lanal Denpasar, Dishub dan Satpol PP Provinsi Bali.

Penyekatan lintas utama Bali, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Bali telah menggerakkan 800 personil hingga 20 Juli 2021 mendatang hingga PPKM darurat berakhir.

Saat ini penjagaan yang diperketat hingga penyekatan berlapis di kawasan Bali ialah pada dua pelabuhan sebab tempat tersebut merupakan pintu masuk keluar Bali.

Baca Juga: Pemuda Tabanan Bagi-bagi Sembako Gratis, Bantu Warga Hadapi PPKM Darurat

Di sisi lain Pemerintah telah melakukan penyekatan untuk kendaraan umum seperti Bus dan travel yang sering mengundang kerumumanan penumpang.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Pemprov Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x