China Ancam Tembak Rudal Balistik ke Australia Jika Ikut Campur Soal Taiwan

- 26 Mei 2021, 17:35 WIB
China memberi ancaman pada Australia dengan memasukkannya ke jalur tembak rudal balista jika berani ikut campur urusan Taiwan
China memberi ancaman pada Australia dengan memasukkannya ke jalur tembak rudal balista jika berani ikut campur urusan Taiwan /Tangkapan layar YouTube/NowThisWord


RINGTIMES BALI -
China melalui media pemerintahnya mengancam bakal menjadikan Australia "target rudal balistik" jika ikut campur masalah Taiwan.

Rupanya babak baru ketegangan antara China dan Australia sejak isu perang dagang hingga asal usul virus corona mulai memanas.

China mengancam akan memasukkan Australia ke jalur tembak rudal balistik jika terlibat dalam segala urusan berkaitan dengan Taiwan.

Baca Juga: 5 Penyebab Orang Susah Gemuk Padahal Makan Banyak, Salah Satunya Stres

Ancaman negara China itu muncul setelah Australia berlatih bersama AS, Perancis, dan Jepang di kawasan Laut China Timur.

Latihan empat negara, salah satunya mempraktikan penyerangan amfibi, nyatanya membuat marah China.

"Tentara Pembebasan Rakyat (PLA) bahkan tidak perlu mengamati latihan tersebut karena tak signifikan secara militer," koar Global Times.

Baca Juga: 5 Kebiasaan yang Bikin Badan Cepat Gemuk, Salah Satunya Ngemil Setelah Makan Malam

Dalam editorialnya, harian itu mengejek Australia dengan menyatakan negara Pasifik itu lawan lemah yang tak pantas jika berhadapan.

"Jika mereka sampai ikut campur dalam konflik militer, seperti di Selat Taiwan, pasukan mereka yang bakal ditembak pertama," ancamnya dilansir RINGTIMES BALI dari The Sun.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: The Sun


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x