Tak Hanya 5 Kemudahan Seleksi PPPK, Guru Honorer Juga Bisa Peroleh Penambahan Gaji dan Masa Kerja

- 29 November 2020, 07:05 WIB
Ilustrasi guru honorer dapat mengikuti seleksi PPPK: Kemendikbud mengharapkan para guru untuk saling berbagi ilmu dan pengalaman agar mampu menginspirasi dan mencapai profesionalitas. /ANTARA/Muhammad Adimaja

RINGTIMES BALI - Pemerintah memberikan kesempatan bagi guru honorer untuk mendapatkan kesempatan meningkatkan kesejahteraan dan juga kualitas pendidikan.

Guru honorer yang mengikuti seleksi PPPK mendapatkan 5 kemudahan dalam persiapan dan pelaksanaan seleksi PPPK 2021 dibanding seleksi tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, guru honorer yang lulus seleksi PPPK juga bisa mendapat penambahan gaji dan kesempatan masa kerja yang juga bertambah.

Baca Juga: Segera Daftar Seleksi PPPK bagi Guru Honorer Sebelum Desember 2020, Gaji akan Sama dengan PNS

Berikut berbagai kemudahan yang diperoleh peserta seleksi PPPK tahun 2021 yang berbeda dengan tahun sebelumnya yakni:

1.  Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dengan formasi terbatas, batasan jumlah guru PPPK pada seleksi tahun 2021 mencapai satu juta guru.

2. Sebelumnya setiap pendaftar hanya diberikan kesempatan satu kali ujian seleksi per tahun, sekarang setiap pendaftar dapat mengikuti ujian seleksi sampai tiga kali.

Baca Juga: 4 Kemudahan Seleksi PPPK Tahun 2021, Guru Honorer Harus Ikut

3. Pada persiapan ujian, Kemdikbud menyiapkan materi  belajar daring yang dapat diperoleh semua peserta untuk membantu mempersiapkan diri buat ujian.

4. Jika ditahun sebelumnya  pemerintah daerah harus menyiapkan anggaran gaji peserta yang lulus seleksi, mulai tahun 2021 pemerintah pusat memastikan tersedianya anggaran bagi gaji semua peserta yang lulus seleksi guru PPPK.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: Setkab.go.id, bkn.go.id


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X