Mudah Didapat, Berikut 5 Bumbu Dapur untuk Penyakit Paru-Paru

- 20 November 2020, 15:10 WIB
Mudah Ditemukan, Berikut 5 Bumbu Dapur untuk Penyakit Paru-Paru /PIXABAY

RINGTIMES BALI – tidak hanya buah dan sayuran saja yang dapat membantu penyembuhan pada penderita penyakit paru-paru. Bumbu dapur yang sering digunakan untuk memasak tiap harinya berpotensi positif untuk organ vital tersebut.

Bumbu dapur ini secara tradisional memang sudah dikenal banyak khasiatnya. Biasanya bumbu ini juga digunakan dalam racikan jamu tradisional.

Berikut bumbu dapur berkhasiat untuk penyakit paru-paru yaitu:

  1. Jahe

Jahe memiliki sifat anti inflamasi yang dapat mengurangi peradangan pada tubuh. Bumbu dapur ini juga membantu dalam detoksifikasi paru-paru dan menghilangkan zat pencemar lingkungan (polutan) yang berbahaya dari paru-paru.

Baca Juga: Konsumsi Buah Mentimun, Dapat Menjadi Alternatif Obat Radang Ginjal

Selain itu, bumbu ini juga berkhasiat untuk mengurangi hidung tersumbat dan meningkatkan sirkulasi ke paru-paru, sehingga meningkatkan kesehatan paru-paru kita.

  1. Bawang putih

Bawang putih ini mengandung flavonoid yang merangsang produksi glutathione yang membantu menghilangkan racun dan karsinogen. Hal tersebut membantu berfungsinya paru-paru dengan baik.

Dalam penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi tiga siung bawang putih mentah dua kali dalam seminggu memiliki kemungkinan lebih kecil berkembangnya sel kanker paru-paru yaitu sebesar 44 persen. Dilansir dalam Boldsky.

Baca Juga: Cara mencegah Risiko Kanker Payudara, Konsumsi Makanan Berikut

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X