4 Khasiat Terapi Lintah, Sembuhkan Luka Amputasi Hingga Anti Kanker

- 27 Januari 2021, 15:30 WIB
4 Khasiat Terapi Lintah, Sembuhkan Luka Amputasi Hingga Anti Kanker. /PIXABAY/Ellen

RINGTIMES BALI - Dalam dunia kesehatan, ada berbagai terapi yang dilakuakn sebagai bagian pengobatan salah satunya terapi lintah. Meski banyak yang ngeri dan takut, namun terapi lintah ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh.

Terapi lintah adalah pengobatan yang unik dan dikenal dengan nama hirudotherapy. Lintah adalah hewan hematofagus yang memiliki banyak senyawa aktif biologis dalam air liur dan sekresinya.

Manfaat terapi lintah sangat banyak bagi kesehatan. Dikutip RINGTIMES BALI dari laman Boldsky, 27 Januari 2021, berikut manfaat terapi lintah bagi kesehatan.

Baca Juga: 7 Makanan Sehat yang Wajib Dikonsumsi Ibu Hamil, Tak Hanya Susu

1. Mengobati Penyakit Jantung

Terapi lintah banyak digunakan dalam pengobatan penyakit kardiovaskular. Air liur yang dihasilkan lintah mengandung pengencer darah alami.

Zat ini dapat mencegah dan menyembuhkan penggumpalan darah. Ini meningkatkan aliran darah sehingga dapat mengobati penyakit jantung.

2. Membantu Penyembuhan Luka Amputasi

Amputasi atau kehilangan bagian tubuh akibat kecelakaan seringkali harus dilakukan dokter untuk menyelamatkan nyawa pasien. Amputasi dapat menyebabkan sirkulasi darah yang tidak tepat pada area tersebut.

Baca Juga: Minum Susu Sebelum Tidur, Ini 7 Manfaat Ajaibnya untuk Orang Dewasa

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi

Sumber: Boldsky


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X