9 Obat Tradisional untuk Asam Urat yang Bisa Anda Coba, Salah Satunya Jahe

- 13 Januari 2021, 10:15 WIB
Obat Tradisional untuk Asam Urat, Salah Satunya Jahe /PEXELS/Pixabay

RINGTIMES BALI – Asam urat adalah salah satu penyakit yang banyak diderita masyarakat. Penderita asam urat akan memilih berbagai pengobatan baik medis maupun obat tradisional yang bisa mengobati penyakitnya.

Meskipun banyak obat yang dipercaya bisa mengobati asam urat dengan cepat, masyarakat masih percaya pada obat tradisional. Selain lebih murah, obat tradisional juga lebih minim resiko dan efek samping karena terbuat dari bahan alami.

Tidak semua obat tradisional bagus digunakan untuk mengobati penyakit. Sebagaimana dikutip RINGTIMES BALI dari video yang diunggah kanal YouTube Saddam Ismail pada 13 Januari 2021,berikut beberapa obat tradisional untuk mengobati asam urat.

Baca Juga: Cek Fakta, Beredar Pengumuman BLT UMKM Tahap 3 di Tahun 2021

1. Jahe

Jahe adalah tanaman herbal yang salah satunya bisa meredakan rasa nyeri pada penderita asam urat. Ini karena adanya zat anti radang pada jahe.

Untuk mengatasi nyeri yang diakibatkan asam urat, Anda bisa membuat minuman dari jahe. Jahe juga mengandung anti radang dan anti nyeri.

2. Cuka Apel

Keasaman cuka apel disinyalir bisa mengurangi rasa sakit akibat peradangan dari asam urat. Ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk meredakan asam urat.

Baca Juga: Vaksin Sinovac Sudah Dapat Izin dari BPOM dan MUI, Siap Diedarkan

Halaman:

Editor: I GA Putu Yuliani Dewi


Tags

Komentar

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X