Pos Indonesia Beri Solusi Layanan Pengiriman Guna Dukung UMKM Binaan Kemenkominfo

- 26 Mei 2023, 06:00 WIB
Pos Indonesia
Pos Indonesia /Instagram.com/@posindonesia.ig

RINGTIMES BALI- PT Pos Indonesia, sebagai BUMN bidang logistik memberikan dukungan logistik, berupa solusi layanan pengiriman, bagi para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) binaan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo).

Adapun pemberian layanan pengiriman ini, melalui program ‘UMKM Level Up’ 2023. Pos Indonesia, dalam program yang mendorong UMKM untuk mengadopsi teknologi digital dan mendapat inkubasi bisnis tersebut, dipercaya menjadi mitra logistik.

PT Po Indonesia, sebagai mitra ‘UMKM Level Up’ bertugas mengirim produk bagi para UMKM, baik untuk pasar nasional maupun pasar internasional.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana, mengatakan bahwa pihaknya berperan dalam membantu pengiriman level domestik, hingga level global menggunakan layanan Pos Aja.

“Peran PT Posn Indonesia dalam program UMKM oleh Kemenkominfo tersebut, itu membantu solusi logistik untuk para pelaku UMKM,” ucap Choiriana (Ana), dikutip dari Antara, Kamis 25 Mei 2023.

Baca Juga: Kemenkominfo Beri Solusi Logistik untuk Tingkatkan Jangkauan dan Kelas UMKM Binaannya

Ana mengatakan bahwa pihaknya menawarkan solusi berupa insentif potongan harga, kepada 20.000 UMKM binaan adopsi teknologi digital Kemenkominfo.

Tak hanya itu, khusus untuk UMKM yang menyasar pasar global, akan disediakan pendampingan oleh PT Pos Indonesia, agar produk yang dikirim memiliki kualitas yang baik dan bisa bersaing dengan produk lainnya.

Pos Indonesia juga mengajak para pelaku UMKM tersebut, untuk memanfaatkan aplikasi daring milik pos Indonesia bernama Pos Aja.

Halaman:

Editor: Dian Effendi

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x