Bingung Bagaimana Membuat Rumus Pendapatan karena Cicilan? Simak Cara Ini Agar Tidak Pusing Lagi

- 5 Februari 2023, 19:45 WIB
Ilustrasi menghitung pendapatan dan pengeluaran.
Ilustrasi menghitung pendapatan dan pengeluaran. /Pixabay/Steve Buissinne/

RINGTIMES BALI - Memiliki pendapatan mengharuskan anda untuk mengatur catatan pengeluaran, pemasukan, investasi berjangka berserta riwayat konsumsi dan cicilan dengan teliti dan cerdik sesuai dengan rumus pendapatan, cara mengelola keuangan tersebut sangat penting.

Dilansir dari Instagram resmi @bank_indonesia pada 5 Februari 2023, Bank Indonesia (BI) memberikan tips bagaimana jika gaji pasangan lebih besar, apakah bermasalah dan cara atasi pengeluaran cicilan dan lainnya?

Management gaji perlu anda hitung secara kontinu, berarti bukan masalah kalau gaji pasangan lebih besar atau kecil yang terpenting hubungan berjalan dengan hemat, tidak boros karena menurut Bank Indonesia, prinsip sama rata masih relevan.

Rumus Perhitungan Pendapatan

Rumus Perhitungan
Rumus Perhitungan Tangkapan Layar/ Instagram @bank_indonesia

Cicilan bukan menjadi beban lagi jika menggunakan rumus pendapatan setelah gajian cair dari perusahaan, apalagi kalau masih tanggal muda, anda memiliki banyak waktu untuk menghitung ekonomi pribadi yang masuk.

Baca Juga: Ekonomi Tak Menentu, Ini Strategi Pemain Utama E-Commerce bagi Pengguna-Penjual, Siapa Jawara Bertahan?

Mengalokasikan rumus pendapatan bisa anda aplikasikan dengan skala 50-30-20, kebutuhan pokok dengan 50 persen yang lebih tinggi karena mencakup hal-hal yang penting dalam keperluan sehari-hari seperti cicilan rumah atau kendaraan pribadi.

Bank Indonesia memiliki data yang dapat anda lihat dalam postingannya, selain itu 30 persen untuk keinginan pribadi yang lebih rendah kapasitasnya karena masuk ke dalam rencana sekunder.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x