5 Kelebihan dan Kekurangan Investasi Reksadana, Pemula Wajib Tahu untuk Minimalisir Resiko

- 10 Mei 2022, 21:44 WIB
Ilustrasi 5 Kelebihan dan Kekurangan Investasi Reksadana, Pemula Wajib Tahu untuk Minimalisir Resiko.
Ilustrasi 5 Kelebihan dan Kekurangan Investasi Reksadana, Pemula Wajib Tahu untuk Minimalisir Resiko. /Pixabay/Nattanan23/

RINGTIMES BALI-Berikut adalah kelebihan dan kekurangan investasi reksadana, serta tips meminimalisir resiko investasi di reksadana.

Bagaimana kita mendapat keuntungan dari reksadana? Keuntungan reksadana itu didapat dari selisih harga beli dan harga jual.

Cara kita mengukur kinerja Reksadana apakah baik atau buruk kita adalah dengan membandingkannya dengan benchmark atau tolak ukur.

Baca Juga: Download Lagu 'Until I Found You' - Stephen Sanchez MP3 MP4 Beserta Lirik Gratis, Viral TikTok

Contoh kasus Reksadana A berhasil di atas dekat dan Reksadana B berada di bawah benchmark sehingga setelah dievaluasi kita bisa menjual Reksadana B untuk dipindahkan guna mendapatkan hasil yang lebih optimal.

Reksadana pasar uang memiliki resiko rendah, Reksadana obligasi atau pendapatan tetap memiliki resiko menengah, sedangkan Reksadana saham memiliki resiko tinggi.

Berikut adalah kelebihan dan kekurangan investasi reksadana yang perlu diperhatikan sebelum memulai investasi, dirangkum dari YouTube Diskusi Investasi.

Baca Juga: Soal UAS PAS PKN Kelas 7 SMP Semester 2 Plus Kunci Jawaban dan Pembahasan Part 2

Adapun kelebihan investasi reksadana adalah sebagai berikut.
1. Aman. Pertama investasi kita dikelola oleh manajer investasi yang profesional dan sudah berpengalaman. Tapi ingat untuk tetap dievaluasi kinerjanya.

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x