Pengertian Reksadana: Tips Untuk Pemula, Cara Kerja dan Aplikasi yang Terpercaya untuk Investasi

- 10 Mei 2022, 22:02 WIB
Ilustrasi. Pengertian Reksadana: Tips Untuk Pemula, Cara Kerja dan Aplikasi yang Terpercaya untuk Investasi.
Ilustrasi. Pengertian Reksadana: Tips Untuk Pemula, Cara Kerja dan Aplikasi yang Terpercaya untuk Investasi. /Pixabay/Maklay62/

RINGTIMES BALI- Apa itu reksadana? Berikut adalah pengertian reksadana, cara kerja, dan rekomendasi reksadana apa yang cocok untuk pemula.

Investasi reksadana dapat dilakukan oleh siapa saja dengan berbagai latar belakang, karakteristik dan kondisi finansial.

Dikutip dari laman resmi bursa efek Indonesia, Reksadana adalah sebuah sistem yang mengumpulkan dana dari investor lalu ditampung pada suatu wadah yaitu Bank Penampung.

Baca Juga: Download Lagu La La Lost You by NIKI, MP3 MP4 Lengkap dengan Lirik Sekali Klik Terbaru 2022

Pada Reksadana, dana yang terkumpul kemudian dikelola oleh manajer investasi untuk diinvestasikan pada berbagai instrumen keuangan, seperti saham, surat berharga negara dan instrumen pasar uang lainnya.

Manajer investasi akan melakukan penempatan dana sesuai dengan produk yang ditawarkan ke investor pada satu produk reksadana.

Didalamnya sudah terdapat beberapa instrumen yang sudah terdiversifikasi.

Pada umumnya ada dua jenis metode pembelian Reksadana yaitu pembelian satu kali, langsung dengan dana yang besar dan metode kedua yaitu pembelian berkala dengan dana yang lebih kecil seperti menyicil ansuran.

Baca Juga: Download Lagu SOBER by BIGBANG, MP3 MP4 Lengkap dengan Lirik Sekali Klik Terbaru 2022

Halaman:

Editor: Annisa Fadilla


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x