PN Denpasar Gelar Lomba Karya Jurnalistik, Berikut Ketentuannya

- 12 Agustus 2020, 14:17 WIB
Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Dr. Sobandi, SH.,MH berikan keterangan tentang lomba karya jurnalistik
Ketua Pengadilan Negeri Denpasar, Dr. Sobandi, SH.,MH berikan keterangan tentang lomba karya jurnalistik /tim ringtimes bali

RINGTIEMS BALI- Bulan Agustus ini, Pengadilan Negeri Denpasar (PN) menggelar lomba karya jurnalistik untuk wartawan tetap dan freelancer yang berdomisili di Bali. Tema yang diangkat dalam lomba yakni, 'PN Denpasar sebagai Jendela Peradilan Indonesia di Mata Dunia'.

Ketua PN Denpasar Dr. Sobandi, SH., MH. mengatakan, PN Denpasar selama ini memiliki fenomena unik. Keunikan itu, kata Sobandi, tak terlepas dari Bali sebagai destinasi wisata dunia dan Denpasar sebagai Ibukota Provinsi.

Tema yang diusung dalam lomba karya jurnalistik itu disebutkan, semestinya dapat menjadi bahan penulisan atau karya jurnalistik yang harus diketahui publik. Sehingga peran PN Denpasar akan semakin kredibel sebagai tempat pencari keadilan.

Baca Juga: Jumlah Pasien Positif Covid-19 Bertambah Lagi, Ini Penjelasan Kadiskes Bali

Dalam rentang 2017 hingga pertengahan 2020, PN Denpasar telah menjatuhkan vonis terhadap Warga Negara Asing (WNA) yang berperkara di Bali.

"Perkara yang ditangani di PN Denpasar, 10 persennya adalah WNA, baik perdata maupun pidana. Kita juga sering lihat, untuk perkara tertentu, banyak mendapat perhatian dari jurnalis asing yang melakukan peliputan langsung," kata Sobandi di PN Denpasar, Rabu, 12 Agustus 2020.

"Kita angkat fenomena PN Denpasar sebagai jendela peradilan Indonesia di mata dunia," tambahnya.

Baca Juga: Nantikan Single Kedua BLACKPINK dan Selena Gomez, Jangan Sampai Kelewatan!

Syarat dan Ketentuan Lomba

Waktu:
Lomba diadakan pada 10-29 Agustus 2020. Pengumpulan karya 10-26 Agustus 2020 dan Penjurian 27-29-Agustus. Pengumuman pemenang digelar pada 31 Agustus 2020.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X