Kawasan Ubud dan Nusa Dua, Bali Target Pariwisata Free Covid Corridor Maret 2021

- 2 Maret 2021, 07:45 WIB
Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan kawasan Ubud dan Nusa Dua Jadi target pariwisata Free Covid Corridor /Pemprov Bali/

RINGTIMES BALI - Pemerintah provinsi Bali terus menggenjot program Free Covid Corridor. Langkah pertama dua kawasan pariwisata ditargetkan disiapkan sebagai kawasan program tersebut pada Maret ini.

Gubernur Bali I Wayan Koster menjelaskan bahwa pihaknya bersama dengan Kementerian Kesehatan dan Kementerian Pariwisata sudah memetakan kawasan-kawasan yang akan digunakan sebagai zona hijau.

Menurutnya, ada dua kawasan yakni Nusa Dua dan Ubud dipandang sebagai kawasan pariwisata yang paling siap untuk masa awal program tersebut.

Baca Juga: Bali Wacanakan Buka Pariwisata 'Free Covid Corridor' Khusus Turis Tiongkok

Untuk kebutuhan vaksin, di Ubud perlu 100 ribu vaksin dan Nusa Dua perlu 10 ribu vaksin untuk masyarakat dan pekerja di sana untuk program Free Covid Corridor.

"Kami siapkan SOP dengan ketat, dan jika sudah datang vaksinnya, Maret bisa tuntas dan sudah bisa di-treatment oleh Kementerian Pariwisata,” jelasnya dalam keterangan resminya yang diterima Ringtimesbali.com, Senin 1 Maret 2021.

Jika program ini sudah berhasil, katanya maka sudah bisa di-treatment untuk pembukaan wisatawan internasional dan jadi percontohan yang sangat baik, imbuhnya.

Baca Juga: Begini Gaya Edward saat Mengendus Bahan Peledak di Acara Vaksin Nasional Nusa Dua, Bali

Gubernur Koster juga menitikberatkan bahwa Bali lewat berbagai kebijakan pro-lingkungannya sekarang sedang gencar menjaga lingkungan alam dan budaya dengan lebih baik.

Maka setelah Covid-19 ini berakhir, pihaknya menjamin Bali akan lebih baik dan bangkit kembali sebagai daerah tujuan pariwisata dunia.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X