Bali Wacanakan Buka Pariwisata 'Free Covid Corridor' Khusus Turis Tiongkok

- 25 Februari 2021, 20:32 WIB
Wakil Gubernur Bali Cok Ace mengatakan Bali akan membuka pariwisata 'Free Covid Corridor' khusus Tiongkok /Dok. Pemprov Bali/

RINGTIMES BALI – Ditengah tingginya kasus Covid-19 di Indonesia, pemerintah Provinsi Bali justru akan membuka border pariwisata 'free covid corridor' khusus turis Tiongkok.

Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati (Cok Ace) menyebut program free Covid-19 ini telah direncanakan oleh pihaknya karena banyaknya permintaan untuk membuka pariwisata border atau perbatasan luar negeri untuk wisatawan asing.

Pihaknya akan menyasar khusus pariwisata dengan turis asal Tiongkok.

"Sasaran wisatawan asing tersebut adalah wisatawan Tiongkok, yang kita ketahui bahwa negara tersebut telah berhasil keluar dari pandemi karena program vaksinasi yang berhasil. Jadi kita bisa mendatangkan mereka,” bebernya dalam keterangan resmi yang diterima ringtimesbali.com dari Pemrov Bali di Denpasar, Kamis 25 Februari 2021.

Baca Juga: DPO Pasutri Rusia Ditangkap Setelah 13 Hari Buron di Vila Kawasan Seminyak, Bali

Wagub Cok Ace memaparkan jika program Free Covid Coridor adalah mengizinkan wisatawan asing yang telah tuntas melaksanakan vaksin di negaranya.

Akan tetapi, tentu saja ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh negara tujuan, dalam hal ini khususnya Bali.

"Pertama kita harus mencapai 75 persen warga khususnya pelaku pariwisata di vaksin,” tegasnya.

Menurutnya, itu tugas pertama di pemerintahan saat ini untuk menuntaskan vaksinasi di Bali secepat mungkin, terutama bagi tenaga kerja di bidang pariwisata.

Baca Juga: Gempa Bumi Magnitudo 4,3 Guncang Bali dan NTB Selasa Malam, Getaran Cukup Keras di Dalam Rumah 

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X