Jonatan Christie dan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto Maju Ke Final Swiss Open 2022

- 27 Maret 2022, 15:55 WIB
Jonatan Christie dan Ganda putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.
Jonatan Christie dan Ganda putra Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto. /Kolase Instagram @jonatanchristieofficial & @rianardianto

  RINGTIMES BALI – Pada gelaran Swiss Open 2022, Indonesia mengirim dua wakilnya untuk tampil di final yaitu pada tunggal putra yang diwakili Jonatan Christie dan pada ganda putra yang diwakili dan Fajar Alfian-Muhammad Rian Ardianto.

Di tunggal putra Swiss Open 2022, Jonatan Christie menempati unggulan keempat. Ia akan menantang wakil India Prannoy H.S di laga final nanti malam, 27 Maret 2022).

Jonatan Christie maju ke babak final Swiss Open setelah menyingkirkan wakil India unggulan ketujuh Kidambi Srikanth dengan rubber game 18-21, 21-7, dan 21-13.

Baca Juga: Pertarungan 3 Tim Menjauhi Zona Degradasi Liga 1 Indonesia

Dalam head to head pertandingan antara Jonatan dengan Prannoy, wakil Indonesia itu masih lebih unggul. Jojo, sapaan akrab dari Jonatan, bisa mengalahkan Prannoy sebanyak 3 kali dari 4 kali pertemuan terakhir.

Laga terakhir Jojo mengalahkan Prannoy adalah saat ia bermain di babak kedua Denmark Open pada tahun 2021 kemarin.

Di sisi lain, partai ganda putra Indonesia Fajar Alfian-Muhamad Rian akan menantang pasangan asal Malaysia Nur Izzuddin-Goh Sze Fei.

Baca Juga: I Made Andhika Bocorkan Rahasia Dibalik Suksesnya Bali United Raih Trofi Juara

Dari statistik head to head keduanya, pasangan Indonesia lebih diunggulkan. Pasalnya, pasangan Fajar Alfian-Muhamad Rian berhasil mendapatkan tiga kali kemenangan dari empat pertemuan keduanya.

Partai final ganda putra juga merupakan ajang pembuktian bagi Fajar Alfian-Muhammad Rian sebagai salah satu ganda putra terbaik Indonesia dari Pelatnas Cipayung karena telah gagal masuk final pada dua tahun terakhir.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x