Profil Ilija Spasojevic, Striker Bali United Top Scorer Sementara Liga 1

- 26 Maret 2022, 11:25 WIB
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic.
Pesepak bola Bali United Ilija Spasojevic. /Antara/Fikri Yusuf/

RINGTIMES BALI – Striker Bali United Ilija Spasojevic kini tengah menduduki posisi pemuncak skor Liga 1 musim ini dengan koleksi 22 gol dari 32 penampilan.

Ilija Spasojevic sebelumnya juga pernah tercatat sebagai peraih top scorer dalam Laga BRI Liga 1 2021/2022 lalu bersama Serdadu Tridatu.

Nama Spaso kini tengah mengemuka usai menjadi peraih top skor dalam Laga BRI Liga 1 2021/2022. Siapa sosok Spaso sebenarnya? Berikut akan dibahas profilnya yang dilansir dari berbagai sumber.

Baca Juga: Jadwal Terakhir Bali United Pekan ke-34 Akan Melawan Persik Kediri

Ilija Spasojevic atau Spaso adalah seorang pria kelahiran Montenegro yang menjadi pesepak bola profesional. Ia bermain sebagai penyerang dalam tim Bali United dan timnas Indonesia. Selama perjalanan karirnya, Spaso tercatat telah mencetak 180 gol dalam 344 pertandingan resmi.

Mengawali karir dengan bergabung dengan klub Serbia, Vojvodina selama kurun waktu 2005-2006, Spaso bermain dalam klub Montenegrin, Sutjeska Nikšić, di mana ia berhasil meraih 7 gol dalam 17 pertandingan.

Selama kurun waktu 2006-2007, Spaso bermain untuk ČSK Čelarevo dan memperoleh skor 1 gol dalam 12 permainan.

Baca Juga: Bali United Raih Gelar Juara Liga 1 Indonesia Meski Didominasi Persebaya

Perjalanan karirnya semakin gemilang ketika Spaso menandatangani UEFA Cup Winners’ Cup dari Georgia.

Ia bermain untuk tim Dinamo Tbilisi dan berhasil memperoleh 30 gol dalam 61 pertandingan pada Georgian League dan Georgian Cup. Prestasi tersebut membawanya meraih peraih top skor pertama dalam sejarah Dinamo Tbilisi.

Halaman:

Editor: Shofia Faridatuz Zahra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x