Shin Tae Yong Targetkan Indonesia Lolos Piala Asia AFC 2023 di China

- 3 Maret 2022, 20:36 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong membuat target untuk Pasukan Garuda yakni bisa lolos Piala Asia AFC 2023.
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong membuat target untuk Pasukan Garuda yakni bisa lolos Piala Asia AFC 2023. /Instagram/@shintaeyong7777

RINGTIMES BALI – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong membuat target untuk Pasukan Garuda yakni bisa lolos Piala Asia AFC 2023.

Dalam mewujudkan ambisinya, Timnas Indonesia harus melangkah dalam putaran akhir kualifikasi di grup A yang diisi tiga negara lainnya yakni Yordania, Kuwait, dan Nepal.

Pelatih berpaspor Korea Selatan itu mengatakan persaingan di Grup A dalam kualifikasi ini sangatlah ketat karena berisi tim-tim kuat. Namun, ia berjanji akan menyiapkan pasukanya dengans sebaik-baiknya.

Baca Juga: Kadek Arek Priyatna Bali United Dipanggil Shin Tae Yong Dukung Timnas U19, Simak Tanggapan Manajemen

“Kami menargetkan lolos meskipun itu melalui skema peringkat kedua terbaik,” ujarnya seperti dikutip dari bali.antaranews.com pada 3 Maret 2022.

Rencananya dalam kualifikasi Piala Asia AFC 2023 nanti, ia akan banyak menurunkan pemain U 23 yang akan berlaga di SEA Games 2022. Prosentasenya sekitar 80 persen pemain Piala Asia yang akan ikut SEA Games 2022.

Putaran kualifikasi Piala Asia AFC 2023 sendiri akan digelar pada 8-14 Juni 2022 di Kuwait. Indonesia berada di grup A bersama tuan rumah Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Putaran kualifikasi ini akan terdiri dari enam grup. 11 tim terbaik dalam fase kualifikasi imi berhak lolos ke Piala Asia 2023 di China.

Baca Juga: Shin Tae Yong Lirik Pemain Bali United Komang Tri Arta Wiguna Masuk Skuad Timnas

Rincian dari 11 tim yang berhak lolos ke Piala Asia AFC 2023 di China adalah enam tim dari juara grup dan lima tim dari peringkat kedua terbaik.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Antara Bali


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah