Persija Jakarta Resmi Pecat Angelo Alessio, Coach Sudirman Langsung Ambil Alih

- 20 Januari 2022, 15:18 WIB
Coach Sudirman alias Pep Guardiman gantikan Angelo Alessio arsiteki tim Persija.
Coach Sudirman alias Pep Guardiman gantikan Angelo Alessio arsiteki tim Persija. /Instagram/@persija

RINGTIMES BALI – Persija Jakarta Resmi memutus hubungan kerja dengan pelatihnya yakni Angelo Alessio yang sah bukan menjadi bagian dari Persija pada tanggal 19 Januari 2022 lalu.

Pemecatan posisi pelatih persija ini langsung akan diisi oleh Sudirman yang sudah ditunjuk menjadi kepala pelatih skuad Macan Kemayoran menggantikan Angelo Alessio.

Pemecatan Angelo Alessio dari kursi pelatih Persija Jakarta langsung diberikan  kepada asistennya Sudirman dan diharapkan mampu memperbaiki keadaan Skuad Macan Kemayoran menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga: Klasemen BRI Liga 1 Indonesia Makin Sengit, Bali United Bidik Target lain Sebagai Juara

Seperti dilansir dari laman web resmi Persija, manajemen persija telah memutus kontrak dengan pelatih asal Italia tersebut sehingga kursi kepelatihan harus kosong selama beberapa saat.

Manajemen Persija menganggap kalau sosok yang sering dipanggil Coach Jend tersebut memiliki kualitas pelatih yang diperlukan saat ini untuk memperbaiki posisi Persija dalam posisi kelasemen sementara BRI Liga 1.

Sosok pelatih ini dianggap sudah mengetahui karakter seluruh pemain skuad Ibu kota sehingga adaptasi akan berlangsung lebih cepat dan bisa langsung menyesuaikan diri.

Baca Juga: Manfaat Puasa Weton Menurut Keyakinan Jawa Kuno yang Jarang Diketahui

Terlebih lagi, pelatih tersebut sudah memiliki track record yang sangat baik dengan skuad Macan Kemayoran mengingat dirinya pernah membawa Persija menjuarai Piala Menpora 2021, meskipun menerima kritikan di awal laga namun mampu membawa pulang kemenangan.

Di sisi lain, lisensi A AFC yang disematkan pada pelatih yang sering dipanggil Coach Jend saat ini tak menjadi masalah untuk menjadi juru taktik tim karena sudah sesuai regulasi sehingga Presiden Klub Persija, Mohamad Prapanca, mempercayakan kembali tim kepada Sudirman.

Halaman:

Editor: Muhammad Khusaini

Sumber: Persija


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x