Pangdam Bambang Trisnohadi Silaturahmi Ke Puspem Badung, Bupati Giri Prasta: Badung Siap Dukung Program Kodam

- 29 Maret 2024, 15:10 WIB
Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa saat menerima kunjungan silaturahmi Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi. Di Puspem Badung, Jumat ( 28/3).
Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa saat menerima kunjungan silaturahmi Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi. Di Puspem Badung, Jumat ( 28/3). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Bupati Badung Nyoman Giri Prasta menyatakan bahwa TNI memiliki tugas, pokok, fungsi dan peran yang sangat strategis dalam menjaga pertahanan dan keamanan seluruh wilayah Republik Indonesia, bahkan TNI juga disebut sangat diandalkan pada saat situasi luar biasa seperti pandemi Covid. 

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Badung kami berterima kasih kepada Bapak Pangdam dan jajaran TNI yang sudah melaksanakan tupoksinya sesuai dengan amanat undang-undang yaitu menciptakan keamanan, kenyamanan dan stabilitas wilayah, yang menjadi fondasi kuat kami dalam membangun ekonomi dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Bupati Giri Prasta didampingi Sekda Adi Arnawa saat menerima kunjungan silaturahmi Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi, di Puspem Badung, Jumat ( 28/3).

Lebih lanjut, Bupati Giri Prasta juga menyampaikan momentum pemulihan dan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Badung yang mengalami percepatan signifikan pasca covid terdapat peran TNI di dalamnya.

Baca Juga: Walikota Jaya Negara Sampaikan LKPJ TA 2023 di Sidang Paripurna DPRD Kota Denpasar

Untuk itu dirinya menegaskan bahwa Pemkab Badung tegak lurus menjalin sinergitas dengan TNI.

“TNI memiliki peranan penting dalam memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat maupun dalam mendukung pertumbuhan ekonomi, dengan adanya rasa aman dan nyaman akan mendorong arus investasi di Badung. Peran TNI ini harus kami pahami dan respon dengan sangat baik. Untuk itu kami siap mengalokasikan APBD Badung untuk mendukung program peningkatan kualitas infrastruktur bagi instansi yang memiliki peranan yang begitu penting untuk daerah dan masyarakat Badung,” pungkas Giri Prasta seraya berharap dukungan, sinergi, dan kerjasama antara Pemkab Badung dengan TNI khususnya jajaran Kodam IX Udayana dapat terus ditingkatkan di masa mendatang.

Sementara itu Pangdam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Bambang Trisnohadi didampingi jajarannya mengucapkan terima kasih atas kesediaan Bupati Giri Prasta yang telah menerima kunjungannya.

Baca Juga: Bupati Sanjaya Hadiri Pelaksanaan Dharma Santi Perayaan Nyepi Saka 1946 Kabupaten Tabanan 2024

Selain untuk bersilaturahmi dan memperkenalkan diri sebagai pejabat Pangdam IX/Udayana yang baru, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan sinergitas serta mempererat hubungan kerja sama yang selama ini telah terjalin dengan sangat baik antara Kodam IX/Udayana dan Pemkab Badung.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x