Bina Talenta Muda, Pramuka Kwarcab Badung Adakan Dianpinru dan Dianpinsat Tahun 2024

- 28 Maret 2024, 19:35 WIB
Pramuka Kwarcab Badung menggelar kegiatan Dianpinru dan Dianpinsat. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sangeh, Kamis (28/3/2024). ~
Pramuka Kwarcab Badung menggelar kegiatan Dianpinru dan Dianpinsat. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Sangeh, Kamis (28/3/2024). ~ /Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat Media Network/Istimewa

RINGTIMES BALI - Pramuka Kwarcab Badung menggelar kegiatan Gladian Pimpinan Regu Penggalang dan Gladian Pimpinan Satuan Penegak Kwartir Cabang Gerakan Pramuka (Dianpinru dan Dianpinsat) Badung Tahun 2024. Kegiatan ini dilaksanakan di Bumi Perkemahan Pondok Jaka Sangeh, Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Kamis (28/3/2024).

Kegiatan ini diawali dengan upacara penyematan tanda peserta yang dilakukan oleh Kabid Kepemudaan dan Olahraga selaku Waka Bidang Orgakum Gerakan Pramuka Cabang Badung, I Gede Suwarjaya yang dalam kesempatan ini menjadi pembina upacara. Kegiatan ini nantinya berlangsung selama 3 hari, mulai tanggal 28-30 Maret 2024.

Dalam sambuatan yang dibacakan I Gede Suwarjaya menyampaikan, gerakan pramuka adalah organisasi pendidikan non formal yang menyelenggarakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda.

Gerakan pramuka mempunyai tugas pokok bagi kaum muda dengan bimbingan anggota dewasa, guna menumbuhkan tunas bangsa agar menjadi generasi yang lebih baik, bertanggung jawab, mampu membina dan mengisi kemerdekaan nasional serta membangun dunia yang lebih baik.

Kegiatan Dianpinru dan Dianpinsat ini diikuti oleh 100 orang peserta terdiri dari 50 orang anggota pramuka penggalang yang terdiri dari 25 orang putra, 25 orang putri dan 50 orang anggota Pramuka Penegak terdiri dari 24 orang penegak putra dan 26 penegak putri.

Baca Juga: Disdikpora Badung Gelar Sosialisasi Pengelolaan Dana Bos Jenjang SMP

I Gede Suwarjaya berharap dengan adanya kegiatan ini dapat membawa kaum muda menuju masa depan yang lebih baik lagi, cinta terhadap bangsa, lingkungan, dan mampu hidup bermasyarakat yang memiliki adab dan watak yang mulia.

"Pendidikan kepramukaan adalah proses pendidikan yang praktis, diluar lingkungan keluarga, dan diluar lingkungan sekolah yang pelaksanaannya dilakukan dilingkungan alam terbuka dalam bentuk kegiatan yang menarik, teratur dan terarah dengan menetapkan prinsip dasar kepramukaan yang sasaran terakhirnya adalah terbentuknya watak kepribadian dan akhlak yang mulia," ujarnya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x