Bungan Desa Ke-46, Bupati Sanjaya Angkat Potensi Agrowisata di Desa Megati, Tabanan

- 21 Maret 2024, 09:00 WIB
Bupati Sanjaya Angkat Potensi Agrowisata di Desa Megati
Bupati Sanjaya Angkat Potensi Agrowisata di Desa Megati /Humas Tabanan

RINGTIMES BALI - Dalam upaya menunjukkan kolaborasi dan meningkatkan keterlibatan langsung dengan Masyarakat guna mengangkat popularitas potensi unggulan Desa setempat.

Dalam hal ini potensi agrowisata, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, bersama Ny. Rai Wahyuni Sanjaya selaku Ketua TP PKK Tabanan, kembali jalankan program Bungan Desa atau Bupati Ngantor di Desa yang ke-46 di Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Rabu (20/3).

Rutin berkolaborasi dengan seluruh perangkat daerah dalam pelaksanaan Bungan Desa. Saat itu, Ny. Rai Wahyuni Sanjaya yang juga selaku Bunda Literasi menyerahkan bantuan buku kepada petugas Perpustakaan keliling, sehingga menambah literasi bacaan di Perpustakaan keliling tersebut.

Baca Juga: Bupati Tabanan Buka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di Selemadeg Timur

Turut hadir saat itu, Sekda Tabanan, Para Asisten Setda, Inspektur, Para Kepala OPD di lingkungan Pemkab Tabanan dan Kepala Bagian di lingkungan Setda Tabanan, Para Camat Se-Kabupaten Tabanan, para Pimpinan Instansi Vertikal di Kabupaten Tabanan, unsur Forkopimcam Selemadeg Timur, Perbekel dan Bendesa Adat serta Tokoh Masyarakat setempat.

Saat berkantor di Desa Megati, orang nomor satu di Tabanan itu, menyampaikan apresiasi yang tulus kepada seluruh masyarakat, atas semangat dan kerja keras yang telah ditunjukkan dalam membangun dan mengembangkan potensi desa.

Salah satu potensinya, yaitu potensi alam yang sangat memesona, dimana, Desa Megati juga merupakan Desa Agrowisata buah kelapa, alpukat durian dan padi.

Saat itu, Sanjaya juga mengajak serta seluruh OPD untuk memberikan pelayanan langsung kepada Masyarakat Megati, seperti yang selalu diimplementasikannya di Desa-desa sebelumnya di Tabanan.

“Saya datang ke Desa Megati untuk melayani Masyarakat. Apa yang dilayani, ternyata di Pemerintah Kabupaten Tabanan ada 40 OPD semua punya lokus pelayanannya di Desa. Dalam membangun Desa Megati, Pelaksanaan Bungan Desa untuk melihat langsung apa yang menjadi harapan warga, biar lebih tepat guna dan tepat sasaran. Ini salah satu sasaran kita berkantor di Desa. Sehingga, apapun yang kita miliki di sini, bisa kita implementasikan langsung, sehingga rakyat betul-betul merasa aman, ungul dan madani. Merasa nyaman, hidup di Tabanan, merasa Sejahtera, itu tujuannya," jelas Sanjaya.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x