Bupati Tabanan Buka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di Selemadeg Timur

- 20 Maret 2024, 20:00 WIB
Bupati Tabanan Buka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di Selemadeg Timur
Bupati Tabanan Buka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di Selemadeg Timur /Humas Tabanan


RINGTIMES BALI - 
Bersamaan dengan kegiatan Bungan Desa yang ke-46, Bupati Tabanan, Dr. I Komang Gede Sanjaya.,S.E.,M.M, bersama Ny. Rai Wahyuni Sanjaya, membuka Acara Sosialisasi Pendataan Awal Desa Presisi di 133 Desa pada 10 Kecamatan Se-Kabupaten Tabanan.

Sebagai salah satu langkah progresif dalam menegakkan Visi Tabanan, menggapai kesejahteraan Bersama yang berlangsung di Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Rabu (20/3). 

Menggandeng serta jajaran Pemkab Tabanan, saat itu nampak hadir Sekda Tabanan, Para Asisten Setda, Inspektur, Para Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Tabanan dan Kepala Bagian di Setda Tabanan, Para Camat Se-Kabupaten Tabanan, para pimpinan instansi Vertikal di Kabupaten Tabanan, Ketua TP PKK Kabupaten Tabanan, Perbekel dan Bendesa adat serta tokoh Masyarakat setempat. 

Baca Juga: Bupati Tamba Lantik Belasan Pejabat di Lingkungan Pemkab Jembrana

Dalam sosialisasi yang dimulai sejak pagi hari tersebut, Bupati Sanjaya sampaikan rasa bangga dan bahagianya, sebab di Kabupaten Tabanan telah memiliki Peraturan Daerah dan Peraturan Bupati terkait Data Desa Presisi, sehingga pendataan di desa masing-masing sudah mulai bisa dilakukan.

Sanjaya menjelaskan, Konsep Desa Presisi haruslah menjadi perhatian, karena melibatkan berbagai aspek Pembangunan yang terencana dan efisien, di mana Desa Presisi bukanlah sekedar sebuah istilah, tetapi sebuah visi untuk mencapai kemajuan dan kesejahteraan Bersama. 

Desa presisi mengacu pada upaya mengoptimalkan sumber daya dan potensi yang dimiliki desa secara tepat sasaran.

Hal ini mencakup penggunaan teknologi, perencanaan tata ruang yang terukur, pengelolaan sumber daya alam secara berkelanjutan, serta pemberdayaan masyarakat untuk turut serta aktif dalam proses pembangunan. 

“Saya berharap dengan adanya dasar hukum dan konsep yang jelas terkait data desa presisi ini agar menjadikan semangat bagi desa untuk mewujudkan perencanaan desa yang tepat sasaran berdasarkan data desa presisi ini," jelasnya. 

Baca Juga: Disdikpora Badung Gelar Pelatihan bagi Calon Wirausaha Muda

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x