Mayjen Bambang Trisnohadi Jabat Pangdam Udayana, Kemenkumham Bali Harapkan Sinergi Terus Terjalin

- 15 Maret 2024, 20:24 WIB
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Kemenkumham Bali, Putu Murdiana (kiri) bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi. ~
Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Kemenkumham Bali, Putu Murdiana (kiri) bersama Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Bambang Trisnohadi. ~ /Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat Media Network/Dre

RINGTIMES BALI - Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Bali, Putu Murdiana, berharap, panglima baru Kodam IX/Udayana dapat terus meningkatkan jalinan sinerginya demi menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Bali.

"Saya ucapkan selamat kepada Mayjen TNI Bambang Trisnohadi sebagai Pangdam IX/Udayana, dan selamat bekerja di tempat yang baru untuk Mayjen TNI Harfendi. Kami berharap dengan kepemimpinan baru ini Kodam IX/Udayana dapat terus bersinergi dengan Kemenkumham Bali," ucap Murdiana di sela-seka acara acara pisah sambut Pangdam, di Lapangan Apel Makodam IX/Udayana, Kamis (14/3/2024).

Dalam pisah sambut yang diisi penyerahan cinderamata dari pimpinan lembaga, kementerian ataupun instansi di Pulau Dewata tersebut, Murdiana hadir mewakili Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Bali.

Baca Juga: Kandungan Minyak Makan Makan Merah, Bisa Bantu Cegah Stunting

Sementara, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi dalam sambutannya menyampaikan, bahwa suatu kehormatan untuk dapat bertugas sebagai Pangdam IX/Udayana. Dia pun menyatakan komitmennya untuk melanjutkan program yang telah dilaksanakan sebelumnya. Jenderal TNI bintang dua itu mengharapkan kerjasama dan dukungan baik dari seluruh prajurit dan PNS Kodam IX/Udayana.

"Selain itu saya meyakini hubungan baik antara Kodam IX/Udayana bersama Forkopimda Bali dan instansi lainnya dapat terus berjalan dengan baik," ucapnya.

Selanjutnya untuk program prioritas, Bambang siap melanjutkan program manunggal air atau penyediaan air bersih bagi daerah rawan kering dan ketahanan pangan di wilayah Bali dan Nusa Tenggara (NTT dan NTB).

"Kita antisipasi kekeringan dalam hal ini Kodam Udayana dengan manunggal air dan ketahanan pangan, kita ingin mengatasi kekurangan air dalam masyarakat dan meningkatkan ketahanan pangan," kata Bambang seraya menyebut TNI AD di bawah kepemimpinan Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak juga secara serentak menggaungkan program TNI Manunggal Air.

Diketahui, Mayjen TNI Bambang Trisnohadi merupakan Jenderal kelahiran Jakarta 26 Februari 1972, pernah mendapat predikat lulusan terbaik peraih Adhi Makayasa dan Tri Sakti Wiratama Akademi Militer 1993. Dia mengawali karirnya di SAT-81 Gultor Kopassus.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x