Sekda Adi Arnawa Tinjau Gedung SDN. 3 Bongkasa

- 14 Maret 2024, 11:00 WIB
Sekda Adi Arnawa meninjau lokasi bencana pohon tumbang yang menimpa gedung SDN 3 Bongkasa di Banjar Kambang Desa Bongkasa Abiansemal Badung, Rabu (13/3).
Sekda Adi Arnawa meninjau lokasi bencana pohon tumbang yang menimpa gedung SDN 3 Bongkasa di Banjar Kambang Desa Bongkasa Abiansemal Badung, Rabu (13/3). /Humas Badung

RINGTIMES BALI - Sekda Adi Arnawa meninjau lokasi bencana pohon tumbang yang menimpa gedung SDN 3 Bongkasa Banjar Kambang Desa Bongkasa Abiansemal Badung, Rabu (13/3).

Turut mendampingi Sekda, Kepala BPBD Kabupaten Badung I Wayan Darma beserta Tim, Kabid Pendidikan Sekolah Dasar di Dinas Pendidikan,  Rai Twistyanti Raharja, Perbekel Desa Bongkasa beserta jajaran.

Menurut warga, pohon tumbang yang menimpa Gedung SDN 3 Bongkasa diperkirakan terjadi pada hari Minggu 10 Maret 2024 pukul 17.00 Wita.

Baca Juga: Polresta Denpasar Tangkap Jaringan Narkoba Lintas Provinsi, Amankan Ribuan Ekstasi dan 4,1 Kg Sabu

Beruntung ketika peristiwa terjadi sekolah sedang libur Hari Raya Nyepi, kerusakan terlihat pada atap dan plafon ruang kelas 3 dan tidak menimbulkan korban jiwa, namun kerugian diperkirakan Rp 60 juta.

Sekda Adi Arnawa yang ditemui di lokasi mengatakan, dirinya akan segera melakukan perbaikan melalui dana pemeliharaan di Disdikpora guna mengembalikan proses belajar dan mengajar pada sekolah tersebut.

’’Saya perintahkan kepada Disdikpora untuk segera melakukan perbaikan pada Gedung yang rusak  dengan dana biaya pemeliharaan dan saya himbau kepada seluruh warga masyarakat agar selalu berhati-hati dengan cuaca yang kurang bersahabat belakangan ini. Saya juga minta kepada seluruh jajaran pemerintah dari Camat, Lurah atau Perbekel sampai ke tingkat desa agar siaga terkait laporan-laporan bencana yang ada di Badung, supaya bisa segera di tindak lanjuti,” ucapnya.

Baca Juga: Bali United Gelar Latihan Malam Selama Bulan Ramadhan

Sementara itu Kabid Pendidikan Sekolah Dasar pada Dinas Pendidikan, Rai Twistyanti Raharja mengatakan, sesuai arahan Bapak Sekda, pihaknya akan segera melakukan perbaikan Gedung Kelas 3 SDN 3 Bongkasa melalui dana biaya pemeliharaan di Dinas Dikpora Kabupaten Badung.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x