Bali United Gelar Latihan Malam Selama Bulan Ramadhan

- 13 Maret 2024, 18:20 WIB
Bali United menggelar latihan pada malam hari selama momen bulan puasa tahun ini. ~
Bali United menggelar latihan pada malam hari selama momen bulan puasa tahun ini. ~ /Ringtimes Bali/Pikiran Rakyat Media Network/Dre

RINGTIMES BALI - Skuad Serdadu Tridatu, julukan Bali United, akan menggeber latihan pada malam hari selama momen bulan Ramadhan tahun ini. Setiap harinya Ricky Fajrin dan kawan-kawan melaksanakan latihan jam 8 malam, bertempat di Bali United Training Center, Pantai Purnama, Kabupaten Gianyar.

Pelatih Bali United Stefano 'Teco' Cugurra mengatakan, walaupun digelar pada malam hari namun para pemainnya tidak mempersoalkan, sebab seluruh jadwal pertandingan Liga 1 musim 2023/2024 juga digelar pada malam hari selama bulan puasa.

"Selain itu menghormati teman-teman yang Muslim di dalam tim, dapat memberikan mereka kesempatan berbuka dan bisa minum saat menjalani latihan," ujar Teco, Rabu (13/3/2024).

Baca Juga: 8 Hal yang Membatalkan Puasa, Bukan Hanya Makan dan Minum Saja

Lebih lanjut, pelatih asal Brazil ini menambahkan, gelaran kompetisi selama Ramadhan telah biasa Bali United alami, hal ini sama seperti tahun-tahun sebelumnya. Maka dia menyakini timnya tetap memiliki intensitas latihan yang sama.

Apalagi menurutnya, tempat latihan Bali United di Pantai Purnama dilengkapi infrastruktur yang mendukung untuk mengadakan latihan fisik, taktik dan teknik pada malam hari.

"Kami di liga tahun ini pasti lebih bagus. Kami punya lapangan sendiri di Pantai Purnama jadi tidak perlu mencari lagi dan di sana sudah ada lampu jadi buat kami tidak ada masalah," katanya.

Latihan itu juga sekaligus memantapkan kesiapan fisik tim untuk menghadapi Rans Nusantara pada laga ke-29 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta pada Minggu (17/3/2024).

Ada pun klasemen sementara di Liga 1 Indonesia 2023/2024, Bali United menghuni posisi ketiga dengan mengantongi 48 poin, sedangkan Rans Nusantara berada di peringkat 13 dengan mengantongi 33 poin.

Halaman:

Editor: Dian Effendi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x